JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 17 Agustus 2018

 

KABARSEBELAS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada sejumlah menteri dan pejabat TNI. 

"Bintang Bhayangkara Utama adalah medali tertinggi di lingkungan Polri. Ini dari Presiden atas usulan Kepala Kepolisian," kata Tito di PTIK Jakarta, Selasa (7/8).

Menteri yang mendapat penghargaan tersebut, pertama adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. 

Tito mengatakan banyak kerja sama yang dilakukan dengan Menko PMK terkait program revolusi mental dan penanganan kelompok ideologis.

"Kami juga banyak berkoordinasi dengan beliau soal kesehatan, operasi bakti sosial (baksos) termasuk kemarin hari raya melibatkan Kemenkes," kata Tito.

Menteri selanjutnya yang mendapat penghargaan adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tito bilang Sri Mulyani banyak berkontribusi dalam membenahi dana kepolisian.

"Beliau memberikan ruang fiskal yang besar kepada Polri. Karenanya kita bisa melakukan banyak perbaikan sehingga kita berikan penghargaan kepada beliau," ujarnya.

Tito juga memberikan penghargaan kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno karena kerap menjembatani masalah kepolisian kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu ia memberikan penghargaan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Infrastruktur yang dibangun beliau mempermudah kepolisian dalam melakukan pekerjaan pengamanan. Infrastruktur bagus, ekonomi naik dan pelanggaran relatif menurun," terang dia.

Pejabat lainnya yang mendapat penghargaan adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan karena dianggap berjasa kepada Polri, salah satunya sebagai think tank dalam Pembentukan Undang Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia

Yang terakhir. penghargaan diberikan kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji.

Menurut Tito mereka dianggap banyak bekerjasama dengan polisi soal kejahatan narkoba dan kejahatan di laut serta udara.

"Baru-baru ini dalam pengangkutan logistik yang tertimpa gempa di Lombok termasuk peralatan pasukan 460 orang tim kesehatan," tutup dia.

Dalam acara ini tampak hadir pula Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (red)

Statistik Pengunjung

7389243
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1187
47013
7389243
IP Anda: 54.225.57.230

Facebook