JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Maret 2019

 
 
Karawang, Kabarsebelas.Com - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) telah membangun jembatan penghubung Rengasdengklok Pebayuran (batas) Karawang - Bekasi. 
 
Anggaran yang diploting untuk jembatan ini sebesar Rp 27 milir sumber dana APBD 2 tahun 2018, menunjuk pelaksana pekerjaan PT Mutiara Indah Purnama.
 
Dari pantauan dilapangan, jembatan penghubung dua kabupaten tersebut, belum rampung dibagian Kabupaten Bekasi sehingga belum bisa dilintasi. Padahal warga sangat mengaharapkan akses tersebut segera diselasaikan karena masyarakat kedua kabupaten membutuhkan akses ekonomi. 
 
“Tentunya roda perekonomian masyarakat Rengasdengklok dan Pebayuran bisa saling mengisi. Mungkin yang tadinya harus menyebrang dengan perahu yang kondisinya sangat menghawatirkan bila musim hujan, nantinya bisa nyebrang dengan menggunakan kendaraan apa saja baik itu roda 2 maupun roda 4." kata Ridwan, Rabu (13/3).
 
Harapannya, kepada pemerintah bukan hanya membangun sebuah jembatan saja. Namun perihal jalan yang luasnya 7 meter harus menjadi skala prioritas sesuai janjinnya, apalagi kepada Pemkab Bekasi untuk segera menyelesaikan jembatan tersebut.
 
"Saya berterimakasi kepada Pemda Karawang dan pelaksana pembangunan telah menyelesaikan pembangunan jembatan,"katanya. 
 
Sementara, pelaksana  pembangunan jembatan dibangun dengan panjang 308,5 meter dan lebar 7 meter. 
 
“Dalam pengerjaan mulai dari tanggal 25 juli 2018 sampai tanggal 22 Desember  selesai. Dan dimanfaatkan warga sekitar untuk selfi dan istirahat pada senjahari bersama keluarga.(Nand) 

Statistik Pengunjung

8596216
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2876
16157
8596216
IP Anda: 54.90.204.233