JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 21 April 2019

 
Karawang, Kabarsebelas.Com - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang Hadis Herdiana mengatakan dana kelurahan akan cair di awal bulan Mei Tahun ini. 
 
"Awal Mei Tahun ini akan cair Dana Kelurahan,"Kata Hadis Herdiana Kepala DPKAD Kabupaten Karawang,  Kamis (11/4/2019)
 
Ia mengatakan besara dana kelurahan yang dari APBN diperkirakan besarannya tiap Kelurahan antara 350 sampai 380 juta Rupiah. 
 
"Tahun ini anggarannya langsung dari APBN, "Katanya
 
Lanjut Hadis, Kelurahan saat ini sedang melakukan penyusunan, perencanaan, kegiatan untuk menjadi syarat pencairan Dana Kelurahan. Dan beberapa waktu lalu ada intruksi langsung dari Kemendagri untuk di sosilaisasikan. 
 
"Peendagrinya audah ada, kami Pemkab Karawang tengah menyusun perencanaan, kegiatannya,  untuk proses penganggaran dan pelaksanaan, "Jelaanya
 
 
Sementara itu, pola kerja kelurahan sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) dengan cara pencairan yang diusulkan melalui  Kecamatan untuk pengaggaran.
 
"Penyaluran dari pusat infonya ada dua kali penyaluran (dua tahap pencaira). Sekarang perencanaan. karena mereka baru buat dengan adanya Peremendagri pada bulan february kemarin," ucapnya
 
BPKAD Karawang sendiri menargetkan pencairan bisa dilakukan pada bulan Mei mendatang.
 
"Target kita Mei. Tapi tergantung kesiapan kelurahan dana langsung dari APBN, paling cepat Mei. Tapi itu juga bukan harus langsung pengerjaan fisik," katanya.
 
Sedangkan secara aturan Lanjut Hadis, penggunaan anggaran kurang lebih akan tidak jauh berbeda dengan penggunaan Dana Desa (DD).
 
"Mau bangun infrastruktur, pemberdayaan masyarakat kurang lebih menunya sama kaya desa tergantung kebutuhan kelurahan tinggal menyusun renacana itu bisa saja pembangunan pastinya akan sesuai kebutuhan kelurahan tergantung usualan bisa rutilahu mangga yang mutuskan tergantung hasil dari musyawarah kelurahan tapi yang prioritas dan sesuaikan dengan program dari pemerintah daerah," katanya.(Red) 

Statistik Pengunjung

8833155
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1601
1601
8833155
IP Anda: 54.82.119.116