JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 16 Januari 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com - Ahli Psikologi anak, Sifa Anggita menyatakan dunia anak masih membutuhkan alam dan permainan. Hal itu sebagai bentuk dorongan psikomotorik anak untuk lebih mengenal dunianya. Kadang orang tua tidak menyadari jika dorongan ini bisa membawa ke alam positif bagi perkembangan kognitif anak.

"Dunia anak ya alam dan permainan. Ini sesungguhnya dorongan psikologis yang mampu membawa anak ke dunianya, sehingga perkembangan kognitif dan psikomotorik anak menjadi baik," terangnya kepada kabarsebelas.

Menurutnya, anak di usi dini harus banyak dibawa ke dunia permainan anak dan juga diperkenal tempat-tempat dimana keindahan alam semesta terlihat disana. Tujuannya adalah untuk merangsang tingkat kognitif anak juga psikomotoriknya. Sehingga anak bisa belajar banyak dari masalah yang ditimbulkan di dua kegiatan ini.

Selain itu, dorongan positif juga bisa ditentukan oleh pola makan dan pola asuh orang tua. Kehidupan rumah tangga yang harmonis, bisa membawa kepada lingkungan anak yang sehat. Demikian juga dengan pola makan yang terkontrol dari pola asuhnya. "Ya memang banyak faktor yang dapat mempengaruhi kondisi perkambangan kejiwaan anak, semua tergantung pada lingkungan rumah, lingkungan sekolah  dan kebiasaan pada keluarga anak tersebut," paparnya singkat. (din)

Statistik Pengunjung

5818560
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5008
17232
5818560
IP Anda: 54.221.29.4

Facebook