JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 April 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM--Ikatan Remaja Mushala Nurul Hikmah (Irmunhi) bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI HAS menggelar bazar buku guna mengajak puluhan anak-anak dan remaja untuk gemar membaca, kegiatan tersebut bertempat di Mushala Nurul Hikmah Kp. Harapan Baru, RT 01/11, Desa Cikarang Kota, Minggu (26/02).

Kegiatan gelaran buku ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Irmunhi bersama PMII Komisariat STAI HAS. Koordinator Kegiatan Juanda Basyari mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pembuka awal untuk mengajak para remaja sekitar giat membaca.

"Ini adalah awal kegiatan kami untuk menumbuhkan semangat membaca bagi anak-anak dan remaja di lingkungan kami," kata dia saat diwawancarai dilokasi kegiatan.

untuk membudayakan semangat baca  masyarakat, perlu ditanamkan semenjak usia Dini sampai Remaja sehingga kebiasaan membaca akan terbentuk dan membudaya kelak nanti anak-anak dan remaja tumbuh dewasa. Menurutnya juga kegiatan ini akan terus berlanjut setiap 2 minggu sekali.

"Untuk membiasakan anak-anak dan remaja membaca, akan kita usahakan kegiatan ini berjalan kontinyu," kata Juanda Basyari.

Fajar Chaidir selaku Ketua PMII Komisariat STAI HAS mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tokoh Masyarakat, Ketua DKM, dan anggota Irmunhi sudah dilibatkan dalam kegiatan ini, sehingga ada tempat untuk membagi pengetahuan para Anggota (Kader,red)  PMII STAI HAS.

"Kami mengapresiasi dan gembira telah dilibatkan dalam kegiatan ini. Karena kami Mahasiswa Pendidikan, ya memang ini tempat kami menyalurkan Ilmu yang kami dapat di Perkuliahan dan Organisasi," ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dari pagi pukul 08.00 WIB sampai Pukul 11.30 WIB dihadiri puluhan anak-anak dan remaja kampung Harapan baru dan mendapat respon yang positif dari masyarakat, diketahui dari semakin bertambahnya peserta yang hadir. Di penghujung acara kegiatan, ditutup dengan membagikan hadiah berupa buku pada anak-anak dan remaja yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia acara. (rls/dk)

Statistik Pengunjung

6502362
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
349
14584
6502362
IP Anda: 54.161.108.58

Facebook