JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 16 Januari 2018

KARAWANG,KABARSEBELAS.COM - Tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampung sawah II rawan roboh. Pasalnya sejak tidak digunakan lagi untuk belajar mengajar siswa dan pihak sekolah sengaja mengosongkan ruangan karena dikhawatir roboh dan menelan korban. Imbasnya kelas 6 belajar di ruang perpustakaan sedangkan kelas 2 masuk siang hari, dan hal ini sudah berajalan satu tahun.

 

Kepala Sekolah SDN Kampungsawah II Komarudin Spd memgatakan  kerusakan tiga kelas tersebut telah dilaporkan baik melalui UPTD Pendidikan Jayakerta maupun dengan cara Dapodik namun sampai saat ini masih belum ada respon dari manapun, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan pihak sekolah pun terpaksa mengosongkan kelas-kelas tersebut.

 

"Kondisi gedung memang sudah seharusnya diperbaiki karena atap maupun plafon sangat mengkhawatirkan kondisinya sudah memprihatinkan takutnya roboh,keadaan gedung sudah Kami laporkan bahkan sudah terdaftar melalui dapodik tinggal menunggu realisasinya saja" ujarnya kepada wartawan, (23/10).

 

Lanjutnya, SDN Kampung sawah II sendiri,  memiliki jumlah siswa 301, dengan guru PNS 5 orang ditambah guru honorer 11 orang , dan jumlah ruangan yang masih di gunakan ada 9 ruangan termasuk ruang guru, kantor dan perpustakaan sedangkan 3 kelas dikosongkan menunggu ada perbaikan dari pemerintah.

 

"Saya berharap agar disdikpora karawang bisa melihat langsung keadaan disini sehingga bisa merasakan yang dialami siswa-siswi dan para guru disini," ucapnya.

 

Sementara itu ditempat lain kepala UPTD PAUD SD Kecamatan Jayakerta H Maman Suherman membenarkan kalau tiga kelas di SDN Kampung sawah II dikosongkan karena khawatir dengan kondisi bangunan yang rusak sehingga di kosongkan menunggu ada perbaikan, beberapa gedung SD lainnya sudah ada perbaikan baik dengan cara renovasi ringan maupun sedang, pihaknya berharap tidak lama lagi ada perbaikan sehingga bisa digunakan belajar mengajar dengan aman tanpa ketakutan.

 

"Kita sudah berupaya mendata hingga melaporkan ke tingkat dinas kabupaten karawang semua gedung yang tidak layak agar segera ada perbaikan ,mungkin menunggu realisasinya saja, " tuturnya. (Dahur)

Statistik Pengunjung

5818546
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4994
17218
5818546
IP Anda: 54.221.29.4

Facebook