JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 Juli 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM -  Permasalahan yang melanda SDN Mekarsari 04, Kecamatan Tambun Selatan makin runyam. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menyebutkan bahwa anggara pengadaan meubeler disekolah tersebut tak terserap oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

 

"Jadi di 2016 itu kita sepakat dengan PUPR bangunan itu sepaket dengan meublernya, tapi pas pelaksanaannya di 2017 PUPR tidak memasukkan meubler dalam DPA nya, akhirnya anggaran untuk meubler enggak keserap," terang MA. Supratman, Kadisdik Kabupaten Bekasi.

 

Hal itu berkaitan dengan kesepakatan yang sudah dilakukan Disdik dan PUPR Kabupaten Bekasi bahwa dalam pengangaran pembangunan gedung sekolah baru dibarengi dengan pengadaan meubler yang tertuang dalam satu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

 

Dia menjelaskan, terkait dengan kondisi SD Negeri 04 Mekarsari yang belum memiliki bangku dan kursi pasca rampungnya empat ruang kelas baru, pihaknya menilai bahwa saat pengajuan anggaran pembangunan gedung sekolah tersebut, PUPR tidak memasukkan anggaran pengadaan meubler dalam satu DPA, namun terpisah.

 

Supratman menjelaskan, kondisi tersebut juga kerap tejadi, seperti pada tahun-tahun sebelumnya yakni di 2013 sampai 2015, dimana banyak ditemukan bangunan sekolah baru tapi tidak dilengkapi dengan meublernya.

 

"Setelah saya masuk di 2016 saya rubah, DPA gedung sekolah baru harus sepaket dengan meublernya, karna dari 2013 sampai 2015 kita masih punya pekerjaan serupa dimana dulu PUPR yang mengangarkan bangunan kita Disdik yang lakukan pengadaan meubler," tegasnya.

 

"Kadang bangunannya sudah jadi, meublernya belum rampung tender dari kita, akhirnya ada gedungnya, bangku dan kursinya ora," sambungnya.

 

Saat ini, Disdik mengaku masih melakukan pembenahan disejumlah sekolah yang memiliki kondisi serupa dengan SD Negeri 04 Mekarsari, terlebih sekolah-sekolah yang gedungnya dibangun ditahun anggaran 2013 sampai 2015.

  

"Kita saja harus menyelesaikan PR (pekerjaan rumah) kita yang dari 2013 itu, kedepannya kita akan selesaikan dengan PUPR insya Allah tahun depan selsai semua, Karan kita untuk selesiakan PR kita aja harus butuh waktu 2 tahun," tandasnya. (kuh)

Statistik Pengunjung

7219079
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
583
14956
7219079
IP Anda: 23.20.25.122

Facebook