JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 20 Januari 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, mendapatkan penyuluhan hukum dari pihak Universitas Bhayangkara (Ubhara) Bekasi, Kamis (12/21/2017) pagi kemarin.

 

Dengan mengangkat tema "Pencegahan Terhadap Perilaku Main Hakim Sendiri", para Mahasiswa dan Dekan Fakultas Hukum Ubhara memberikan pencerahan masyarakat dan Pemerintah Desa Sumberjaya

 

Ketua pelaksana kegiatan, Satrio mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengetahui faktor dan penanggulangan perbuatan main hakim sendiri dikehidupan sehari-hari masyarakat.

 

"Untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perbuatan main hakim sendiri dan untuk mengetahui upaya penanggulangan perbuatan main hakim sendiri," terang Satrio setelah acara usai.

 

Kegiatan dibalai desa kemarin pagi juga diharapkan agar para warga bisa mengetahui faktor-faktor penghambat dalam perbuatan main hakim sendiri.

 

"Untuk mengetahui faktor penghambat dalam upaya penanggulangan perbuatan main hakim sendiri. Secara teoritis, kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui sekaligus menganalisis faktor-faktor penyebab perbuatan main hakim sendiri dan upaya penanggulagannya," imbuh Satrio.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sumberjaya, Matam, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, warga Desa Sumberjaya sangat antusias dalam kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Ubhara Jaya tersebut. "Baguslah sosialisasi (Penyuluhan Hukum) ini, warga kita antusias sekali," kata Matam.

 

Dirinya berharap, agar warganya bisa paham dan tidak melakukan main hakim sendiri terhadap seseorang yang terindikasi melakukan kesalahan dihadapan masyarakat.

 

"Harapannya, masyarakat kita bisa tau bahwa main hakim sendiri salah. Kita berikan kepihak berwajib, saya kira sudah bagus (Penyuluhan Hukum-red). Keingintahuan masyarakat banyak sekali. Artinya, pertemuan awal dengan teman teman mahasiswa, untuk bekerja sama. Kegiatan selanjutnya diharapkan ada lagi nanti kita fasilitasi," Tandas dia.

 

Diketahui, kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri 150 peserta, yang terdiri dari tingkat RT dan RW se-Desa Sumberjaya, Karang Taruna Sumberjaya, BPD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama sekitar. (Kuh)

Statistik Pengunjung

5850597
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
587
49269
5850597
IP Anda: 54.167.126.106

Facebook