JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 20 Januari 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM – Bertahun-tahun para murid di SDN Sinarjaya 02, Kecamatan Serangbaru harus belajar dengan ruang kelas serba kekurangan. Kondisi bangunan kelas pun sangatlah jauh dari kata layak.

 

Satu ruang kelas disekolah tersebut digunakan untuk kegiatan belajar mengajar menjadi dua kelas. Alhasil, pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung didalam kelas harus diberikan pembatas kelas menggunakan sebilah kain.

 

Ironisnya lagi, kondisi tersebut sudah berlangsung sejak delapan tahun lamanya. Berbagai pengajuan permohonan pembangunan telah diajukan, namun tidak pernah ada jawaban.

 

“Sejak 2009, pas tiga ruang kelas diambil oleh ahli waris, ruangan terpaksa dipisah sampai sekarang. Pengajuan agar dirombak terus diajukan tapi tetap saja seperti ini,” kata Sri Murniasih, salah seorang guru senior di seklah tersebut, Rabu (10/1/2018).

 

Dikatakan Sri, SDN Sinarjaya 02 dipugar pada 2001. Ketika itu, ruang kelas terbilang mencukupi. Satu kelas mengisi satu ruangan. Namun, pada 2009 tiga ruangan terpaksa tidak lagi bisa digunakan karena digugat ahli waris.

 

“Jadi awalnya tiga ruangan itu, yang berada sedikit ke belakang, dulunya tanah wakaf buat sekolah. Kemudian ada yang gugat dari ahli waris tanah. Sejak itu ruangan yang tersisa cuma yang ada sekarang,” kata guru yang mengajar kelas VI ini.

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Jamaludin tidak banyak memberikan keterangan terkait kondisi sekolah yang memprihatinkan. Di Kabupaten Bekasi, pembangunan sekolah bukan kewenangan Dinas Pendidikan melainkan Dinas PUPR.

 

“Tidak ada laporannya, jadi kami juga tidak menyantumkan di APBD 2018. Pembangunan juga tidak bisa dilakukan tahun ini. Misalkan diajukan di APBD Perubahan 2018, pengerjaannya tidak akan terkejar. Namun laporan dari masyarakat ini akan kami ajukan di 2019 agar segera dibangun,” kata dia melalui sambungan telepon. (Pra)

Statistik Pengunjung

5850637
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
627
49309
5850637
IP Anda: 54.167.126.106

Facebook