JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 15 Agustus 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Dengan perkembangan jaman dan teknologi yang serba maju, tidak sedikit anak yang terjerumus kedalam hal hal negatif. Banyak anak yang tersandung dengan kenakalan remaja dan bahkan terjerumus kedalam pemakaian dan pengedaran narkoba.

 

Untuk antisipasi hal seperti itu, warga Rt 11/04 kampung Ciketing desa Wanakerta secara bergotong royong membangun pondok untuk tempat belajar mengaji untuk memperdalam ajaran dan ilmu agama agar kedepannya lebih baik.

 

“Nantinya bangunan yang berukuran 5 x 9 meter dengan bangunan yang sederhana ini untuk tempat belajar mengaji anak di bawah umur 10 tahun yang tinggal di Rt 10, 11 dan Rt 12 kampung Ciketing, Karena masjid yang sudah ada juga dipergunakan untuk tempat belajar mengaji bagi anak diatas umur 10”, kata ketua Rt 11 Supandi.

 

Selain itu lanjut Supandi, disini guru ngajinya lebih dekat dan kebetulan ada lahan milik warga yang bisa dibangun untuk tempat belajar mengaji, Pembangunan ini berdasar atas hasil kesepakatan dan bersama ,serta adanya pihak yang sanggup menyiapkan bahan bangunannya yang akan dikerjakan secara bergotong royong, ungkapnya.

 

“Saya selaku pemilik lahan, memperbolehkan dan silahkan saja diatas lahan saya dibangun sarana tempat belajar mengaji, Silahkan dibangun disini, tapi saya sampaikan lahan yang diatasnya sedang dibangun ini sifatnya hanya pinjam bukan wakaf ,yang sewaktu waktu bisa dibongkar dan dipindahkan”, kata Sahim pemilik tanah  

 

Sementara H.Atim selaku penggiat dan penggagas yang siap menyiapkan bahan bangunananya menyatakan, untuk mendirikan bangunan sebagai tempat sarana mengaji bagi anak anak kecil , saya secara pribadi sangat setuju dan saya siap untuk menyediakan bahan bahan bangunan yang diperlukan, Karena pendidikan agama sejak usia dini sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan prilaku anak bila dewasa nanti, Pungkasnya.

 

Ditambah lanjutnya, disini banyak anak anak kecil dan tidak mungkin belajar mengaji disatukan dengan anak anak yang sudah berumur diatas 10 tahun. “Diharapkan dengan menanamkan pendidikan agama sejak usia dini akan sangat berpengaruh terhadap prilaku dan akhlak anak. Jangan sampai nantinya anak anak kita terjerumus ke hal hal negatif, Saya juga menghimbau kepada orang tua agar selalu membimbing dan mengawasi pergaulan anak dengan baik”, harap Atim. (Ryo)

Statistik Pengunjung

7373279
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
640
31049
7373279
IP Anda: 54.198.96.198

Facebook