JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 25 April 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Edi Suhaedi Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Komisi C, dalam acara “Gebyar PAUD ke 6” tingkat Kecamatatan di Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Menyampaikan bahwa karakter kebangsaan dapat di cetak melalui Pendidikan Awal Usia Dini (PAUD). Senen/02/04.

 

Menurut Edi, Karakter kebangsaan harus dicetak sejak usia dini di sekolah, adapun pengenalan kebangsaan tersebut bisa melalui pengenalan pakaian adat bangsa Indonesia, agar kedepannya tidak dapat menjunjung tinggi bangsa yang terdiri dari beragam suku bangsa dan adat istiadat.

 

“Dengan pengenalan budaya bangsa ini, diharapkan generasi penerus mampu menjaga kebangsaan dan terhindar dari budaya asing,seperti budaya cara berpakaian yang bertentangan budaya bangsa indonesia” kata Edi usai mengikuti acara gebyar PAUD tingkat Kecamatan.

 

Selain itu Iapun menyampaikan, dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD tingkat kecamatan yang dihadiri oleh 30 PAUD dan satu Taman Kanak-kanak sekecamatan Cibuya dapat mencetak karakter bangsa yang berbudaya.

 

“Seperti yang saya lihat tadi, dalam acara perlombaan pakaian adat, bukan  Hanya menampilkan pakaian adat Jawa barat namun anak anak tersebut mampu menampilkan budaya dari provinsi lain, sehingga diharapkan karakter adat budaya bangsa ini dapat melekat” pungkasnya,Lap.(Dmn)

 

Statistik Pengunjung

6516117
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7557
28339
6516117
IP Anda: 54.198.164.83

Facebook