JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 17 Juli 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Keberadaan perpustakaan Alipbata, di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, yang tak terawat sejak beberapa tahun lalu, kini sudah berubah total. Saat ini, kondisi bangunan perpustakaan tersebut sudah di perbaiki oleh para Mahasiswa Mesin, Universitas Pancasila.

 

Kehadiran para Mahasiswa Mesin di Kampung Beting itu, dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dengan tema Pancasila Bangun Desa, sejak satu pekan terakhir. Dalam kegiatan itu, para rombongan Pancasila Bangun Desa juga menggarap kegiatan menanam mangrove, memberi penerangan lampu, hingga membuatkan dan memberi alat pengubah air keruh dan asin menjadi tawar dan bersih (water treathment).

 

Hanief Rizki Akmal, selaku ketua acara tersebut mengungkapkan, pada dasarnya, perbaikan-perbaikan yang ia lakukan di sejumlah infrastruktur di Kampung Beting, sebatas pengabdiannya saja kepada masyarakat. Apalagi, kata Hanief, mengingat perpustakaan itu sangatlah berguna bagi penerus bangsa, maka itu, pihaknya merenovasi mencat ulang seluruh dinding perpustakaan.

 

"Sebenarnya kita juga belum ada rencana untuk mencat perpus nya. Tapi, waktu kita sampai disini, kita lihat sangat tidak terawat. Dan untuk pengunjung nya pun tidak ada. Sekarang, kalau bangunan nya aja nggak di rawat (kumuh), gimana anak-anak mau betah kan," jelas Hanief.

 

Warna cat pada dinding perpustakaan Alpabet sebelumnya, terlihat sudah sangat kumuh. Sebagian cat di dinding sudah ada yang terkelupas sebagian. Diharapkan Hanief, dengan di perbaikinya perpustakaan itu, para masyarakat, khususnya anak-anak, bisa rajin datang ke perpustakaan untuk membaca, ataupun hal-hal yang positif.

 

"Ini cuma kita cat aja luar dan dalem, kita bersihin semua. Untuk bagian depan, kita kasih gambar-gambar sediki biar para anaklebih rajin untuk datang kesini (perpustakaan). Soalnya kita bikin kartun-kartun, Insya Allah bisa ramai perpustakaan," tambah Hanief.

 

Sementra itu, warga sekitar, Ansor Solihin mengatakan bangga atas kegiatan yang dilakukan rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Pancasila belum lama ini. Karena, kegiatan yang dilakukan sejak satu minggu ini  membantu semua beban masyarakat setempat.

 

"Berkurang (beban masyarakat) ya pasti lah mas. Itu informasinya, katanya ada bikin mesin perubah air juga, ada perbaikan tempat baca nya," tutur Solihin.  (Pra)

 

Statistik Pengunjung

7168299
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
3820
19828
7168299
IP Anda: 54.198.77.35

Facebook