JS Financial News - шаблон joomla Новости
Kamis, 15 November 2018

 

KABARSEBELAS.COM - IMAKA (Ikatan Mahasiswa Karawang) melaksanakan kegiatan Ramdhan ini action ke-2 1439 H. Pada acara ramdhan in action tahun ke-2 ini mengambil tema "Ramadhan Berkualitas Membangun Generasi Cerdas". (09-10 Juni 2018).

 

Kegiatan yang bertempat di Mushola Nurul Falah, Dusun Telar, Desa Waringin Karya, Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang. Bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar elemen mahasiswa dan masyarakat Waringin Karya dan sebagai ruang penampilan kreatifitas serta bakat peserta didik Sekolah Rakyat Abdi Bakti. Membentuk generasi bangsa yang cerdas, berbudi pekerti dan berbakti pada bangsa, negara dan agama.

 

Kegiatan-kegiatannya di mulai pada tanggal 9 Juni 2018  dengan kajian kewirausahaan pemuda Waringin Karya, i'tikaf, ngarak bedug, sahur bersama. Di hari Minggu 10 Juni menampilkan kreatifitas peserta didik sekolah rakyat Abdi Bakti, tausiyah, buka puasa bersama dan pembagian hak anak yatim/piatu.

 

Pada acara tersebut di hadiri oleh Camat Lemahabang, Kepala Desa Waringin Karya, LPM & BPD Desa Waringin Karya, Elemen Masyarakat Waringin Karya, Para Ketua BEM se-Karawang. Kepala Dinas Koperasi UMKM Karawang (H. Asep Djunaedi), Koperasi Mahasiswa Karawang (Seia Piantara), Ki Omang & Uwa Udin (Pengrajin Batik & Anyaman  Bambu Karawang), peserta didik Sekolah Rakyat Abdi Bakti 70 anak, pemuda-pemudi Dusun Telar, Desa Waringin Karya 30 orang, Mahasiswa-Mahasiwi Karawang 50 orang.

 

Kegiatan yang berkonsepkan kekeluargaan, dari mahasiswa membagikan keilmuan nya kepada pemuda-pemuda desa, suasana saling berbagi dan gotong royong. Mereka menyiapkan segala kebutuhan secara bersama-sama dari mulai konsumsi, acara dan akomodasi. Menciptakan kemaslahatan masyarakat dari desa ke kota dan untuk bangsa Indonesia.

 

Menurut Seia Piantara Ketua Koperasi Mahasiswa Karawang "Sekolah Rakyat adalah implementasi dari pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat, mengabdi untuk kepentingan masyarakat artinya berbakti kepada bangsa dan negara. Sekolah Rakyat adalah ruangnya menuntut ilmu bagi anak-anak generasi penerus, menyampaikan ilmu kepada mereka artinya kita membantu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga dengan pengabdian dan berbaktinya kita, menjadikan kita insan yang bermanfaat bagi masyarakat luas". Pungkasnya.(Frl/Red)

Statistik Pengunjung

7735604
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
513
40756
7735604
IP Anda: 54.163.22.209

Facebook