JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 17 Agustus 2018

 

KABARSEBELAS.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan mengevaluasi semua pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA tahun 2018. Apalagi banyaknya laporan masyarakat terkait pelaksanaan ini.

 

"Laporan masyarakat sangat banyak makanya kita lakukan evaluasi dengan meminta laporan dari seluruh sekolah pelaksana PPDB di Riau, "ujar Ketua Panitia PPDB Riau Ahyu Suhendra Minggu.

 

Menurut Ahyu Suhendra pada pelaksanaan tahun pertama PPDB ini memang banyak kendala dan persoalan yang didapati di lapangan, menurutnya wajar apalagi mengubah sistem yang sudah lama berjalan.

 

"Kekurangan pasti ada, namun inikan akan diperbaiki kedepannya, makanya kita minta laporan dan untuk dievaluasi, "jelasnya.

 

Terkait penetapan kelulusan di sekolah menurut Ahyu pihak sekolah dalam menentukan kelulusan berdasarkan zonasi berdasarkan aturan yang ada yakni jarak rumah dari sekolah 500 meter kemudian anak kurang mampu diprioritaskan dalam zonasi.

" Kita tidak bisa menyebut sekolah ada permainan atau tidak, yang jelas semua kan berdasarkan perangkingan dan berdasarkan nilai tertinggi, "ujar Ahyu.

 

Masalah ini juga muncul lanjut Ahyu karena tingginya angka pendaftar siswa baru yakni mencapai 17000 sedangkan daya tampung hanya 4000.

 

" Karena masalah daya tampung yang tidak banyak, semua berebut ke negeri. Kita akui ini permasalahan, "ujarnya.

 

Makanya Ahyu juga akan kumpulkan swasta untuk terlibat juga menampung siswa tidak lulus di negeri ini, karena swasta juga menerima dana Bantuan Operasional Sekolah.

 

" Itu bagian dari solusi juga melibatkan swasta untuk menampung siswa ini, "ujarnya.(*)(red)

 

Statistik Pengunjung

7389234
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1178
47004
7389234
IP Anda: 54.225.57.230

Facebook