JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Maret 2019

 
 
Karawang,  Kabarsebelas.Com - Yuda, Anak berusia 12 tahun asal Desa Situdam, Kecamatan Jatisari,  Karawang, sempat viral dimedia sosial  tentang merawat bapaknya yang menderita tumor otak di RSHS Hasan Sadikin Bandung,  yang pertama kali diupload pemilik akun bernama Iraningsih Achsien yang akrab disapa Iin.
 
Dalam status di media sosial  pemilk akun Rumah Teduh yang fokus  menyediakan bagi pasien yang tidak mampu sempat mengatakan Yuda dengan nama lengkap Tasya Yuda Setiawan yang duduk di kelas 6 SDN Situdam 1, Desa Situdam  akan dikeluarkan pihak sekolah, apabila tiga bulan berturut-turut bolos sekolah.
 
Hal itu dibantah pihak sekolah, bahwa anak didiknya yang bernama lengkap Tasya Yuda Setiawan  duduk di kelas 6 SDN Situdam 1,  tidak pernah diancam untuk dikeluarkan dari sekolah.
 
"Kami dari pihak sekolah tidak pernah mengeluarkan peringatan ataupun pembicaraan dan ancaman akan mengeluarkan siswa bernama Yuda  yang sempat viral memojokan pihak sekolah,"kata Kepala Sekolah SDN Situdam 1, Ika Rustika,  Rabu (13/3) saat ditemui di ruang kerja. 
 
Pihak sekolah menjelaskan,  Yuda pada bulan Januari 2019, pertama bapaknya Iwan di rujuk ke RSHS Bandung,  sempat selana 19 hari berturut-turut tidak mengikuti pelajaran di sekolah,  itupun sebelumnya ijin kepada pihak sekolah dengan alasan mau 
menunggu bapaknya dirawat.
 
"Setiap ikut menjaga bapaknya dirawat selalu ijin tidak masuk sekolah,  dan yang paling lama pada awak pertama di rawat di RSHS, "kata guru kelas 6. Asdi Yahya. 
 
Pihak sekolah meminta Rumah Teduh, untuk mengkalarifikasi terkait pernyataan bahwa Yuda akan dikeluarkan dari sekolah,  karena menyangkut kredibilitas sekokah dan guru dimana Yuda belajar,  Dia menyebut cerita tentang bocah 12 tahun itu belakangan berkembang jadi liar dan memojokan pihak sekolah. 
 
"Kami berharap pihak Rumah Teduh atas nama Iraningsih Achsien yang akrab disapa Iin, untuk mengklarifikasi pernyataan bahwa siswa yang bernama Yuda akan dikelurakan dari sekolah,"pintanya
 
Kepala sekolah menegaskan tidak terbesit sedikitpun ada rencana mengeluarlan Yuda dari sekolah karena sering bolos belajar, apalagi bolosnya bocah tersebut cukup beralasan dengan ikut merawat bapaknya yang sedang sakit tumor otak, sementara ibunya menjadi TKI di Dubai, Arab Saudi. 
 
"Hal yang tidak manusiawi kami harus mengeluarkan siswa yang kondisinya tertimpa musibah,"tandasnya.(Nand) 

Statistik Pengunjung

8595880
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2540
15821
8595880
IP Anda: 54.90.204.233