JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 Juli 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM-- Alat Peraga Kampanye (APK) resmi Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi yang dicetak Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga kini belum terpasang di titik-titik lokasi yang diperbolehkan menjadi lokasi terpasangnya APK tersebut.

Padahal, dalam tahapan Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi, APK itu harusnya sudah terpasang sejak masa kampanye dimulai, yaitu pada Jumat 28 Oktober 2016. APK itu terus terpasang selama 107 hari masa kampanye, hingga 11 Februari 2017 ketika masa kampanye Pilkada usai.

Divisi Hukum Panwaslu Kabupaten Bekasi, Iwan Setiono, membenarkan kondisi tersebut. “Persoalan APK ini kita sudah mengundang pihak terkait (KPU dan para timses Paslon, Red) untuk meminta klarifikasinya soal mengapa APK resmi hingga kini belum terpasang,” ujarnya.

“Kaitannya kan harusnya APK paslon resmi yang dicetak KPU hingga kini belum ada atau belum terpasang. Katanya sih masih proses lelang di ULP (Unit Lelang Pengadaan). Kita sudah memastikan ke KPU mengapa APK bisa terlambat. Kan harusnya APK paslon resmi itu dikeluarkan KPU,” sambungnya.

Iwan pun membenarkan hingga kini APK paslon resmi yang dikeluarkan KPU itu belum terpasang. “Selain karena lelangnya, juga katanya dari teman-teman tim sukses (timses) Paslon memberikan desainnya juga lambat. Begitu bang. Jadi pacorokokod (berantai),” terangnya.

Harusnya, tambah Iwan, KPU tegas dengan telah memberikan deadline bahwa tanggal 28 Oktober 2016 itu adalah batasan terakhir menyerahkan desain APK resmi Paslon. “Tapi ya memang kadang-kadang KPU-nya tak tegas untuk soal ini. Setelah kita klarifikasi, katanya awal November Minggu pertama akan terpasang APK resmi ini. Kita lihat besok aja bang apakah memang sudah terpasang atau belum,” tandasnya. (dekur)

Statistik Pengunjung

7218995
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
499
14872
7218995
IP Anda: 23.20.25.122

Facebook