JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 26 Mei 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, dimana hari ini Selasa (17/1) dilakukan pelipatan 2.028.120 lembar Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017.

Pelakasana Panitia Pelipatan dan Sortis Surat Suara Hadi Pugaran mengatakan,  bahwa memang pada tahun ini pelipatan surat suara tidak menggunkan jasa warga sekitar, melainkan menggunkan Pelaksana Pemilu dari tingkat bawah untuk melipat dan menyortir surat suara.

“Memang jasa pelipatan surat suara biasanya menggunakan warga sekitar, namun sekarang sesuai peraturan yang ada kita pergunkan jasa penyelenggara saja,” kata dia, saat diwawancarai di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Selasa (17/1).  

Lebih lanjut dia, pelipatan surat suara pada hari ini mengerjakan (pelipatan surat suara,red) untuk wilayah Tambun Selatan,  tapi mereka tidak mengerjakan kelompok mereka masing-masing.

” Oh ini Kecamatan saya, saya yang ngerjain ini, gak seperti itu, tetap mereka harus mengerjakan sesuai yang dikerjakan hari ini jadi bersama-sama, hari kita kerjakan untuk wilayah Tambun Selatan dulu, besok ngerjain kecamatan mana, “ kata dia

Dirinya juga akaui bahwa untuk tahun ini prosesnya lumayan ribet, pasalnya untuk tahun ini surat suara yang sudah dilipat akan diikat kembali dan dimasukan ke kotak semula, berbeda dengan tahun yang lalu.“Kalau dulukan langsung ke TPS setelah selesai dilipat, kalau sekarang tidak kita masukin ke kotaknya lagi,  jadi sekarang memang agak ribet,” kata dia.

“Adapun petugas yang melipet hari ini sekitar 50 oarang, mungkin besok akan disusul lagi, karena kan hari ini baru lima kecamatan KPPS, PPS dan PPK yang masuk, jadi memang sekarang tidak gunkan jasa warga,” sambungnya.

Start pelipatan mulai Pukul 10.00 WIB, memang karena hari ini baru mulai tadi mereka dapat pengarahan dulu cara melipat suart suara yang benar, untuk Finishnya biasanya Pukul 17.00 WIB kalau untuk tahun yang lalu.

“mulai tadi sekitar pukul 10.00 siang, namun untuk selesanya kita lihat mereka dari titik jenuhnya sampai jam berapa, kalau mereka sudah jenuh takutnya nanti ngelipatnya tidak benar, untuk hari belum bisa kebaca berapa yang akan selesai, intinya kita masih kurang tenaga, KPPS, PPS dan PPK dari kecamatan yang lain juga belum ada kabarnya, kalau tahun lalu 4 hari dengan 400 orang selesai kalau tahun sekarang saya belum bisa prediksi,” tandasnya.   (dk)

Statistik Pengunjung

6764422
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
3779
57434
6764422
IP Anda: 54.224.108.85

Facebook