JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 26 Mei 2018

CIREBON, KABARSEBELAS.COM-- Hubungan PDI Perjuangan dengan Mochamad Ridwan Kamil atau yang akrab di sapa Kang Emil yang merupakan Walikota Bandung. pun disambut baik oleh sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan di daerah-daerah. Salah satunya di DPC Kabupaten Cirebon. 

Sesuai dengan skenario DPD PDI Perjuangan Jabar, jika yang diusung menjadi bakal calon gubernur pada pilgub nanti merupakan figur eksternal. Maka, yang bakal posisi bakal calon wakil gubernur akan diisi oleh kader partai.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menilai, jika formasi tersebut di pilgub nanti terjadi, kader PDI Perjuangan yang tepat mendampingi Emli adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan, yakni Aby Yuhana. 

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Maritim DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Ujang Sawita, Ia mengatakan pasangan Emil dan Abdy merupakan pasangan yang marketable dan sangat representatif bagi masyarakat Jabar. 

Emil merupakan figur mewakili masyarakat priangan. Sedangkan, sambung Ujang, Abdy merupakan perwakilan dari masyarakat wilayah pantura. Dengan demikian, lanjutnya, kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang berada di Timur Jabar atau pantura akan lebih bisa didengar dan dikordinir.  

"Saya pikir Kang Abdy yang sesuai untuk diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilgub Jabar 2018 nanti. Kang Abdy kan sudah cocok untuk mewakili masyarakat pantura, selama ini kan belum ada," ucap mantan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

Ujang juga mengatakan, Abdy merupakan figur yang dikenal santun di masyarakat, khususnya di lingkungan internal partai berlambang banteng moncong putih. Tak hanya itu, perjuangan Abdy dalam membesarkan PDI Perjuangan di Jabar tak perlu dipertanyakan lagi. Ujang menjelaskan, Abdy merupakan kader yang loyal, dirinya mengenal Abdy sejak masuk dalam kepengurusan.

"Dia itu dari bawah, dari badan dulu membesarkan PDI Perjuangan. Kemudian, pantura ini kan basisnya PDI Perjuangan, saya pikir ini sudah saatnya masyarakat pantura mengusung salah satu figurnya," kata Ujang.

Ditambahkan Ujang, di DPRD Provinsi Jabar, PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang bisa mengusung satu paket pasangan. Pihaknya pun siap untuk turut andil dalam menghantarkan PDI Perjuangan menang dalam Pilgub Jabar nanti. 

"Ya sudah layak untuk dicalonkan. Sekali lagi, wilayah pantura kan masih basa PDI Perjuangan, jadi kita juga akan dukung," tandasnya. (ktr)

 

Statistik Pengunjung

6764372
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
3729
57384
6764372
IP Anda: 54.224.108.85

Facebook