JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 13 Desember 2017

Ketua Panwaskab Bekasi

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti beberapa tahapan untuk menjadi Panwascam pada gelaran pemilihan Pilgub Jawa Barat 2018 nanti. Salah satunya yaitu tes Bebas Narkoba atas kerjasama Panwaslu Kabupaten Bekasi dengan BNK Kabupaten Bekasi.

Namun tes anti Narkoba yang dilakukan di Kampus Pelita Bangsa Cikarang pada Rabu (18/10) tersebut menuai protes dari peserta calon Panwascam.

“Di pengumuman, tesnya difasilitasi sama Panwaslu (Panitia Pengawas pemilu), tapi kenyataannya peserta pada bayar tanpa kwitansi pula,” ujar salah satu calon Panwascam yang tidak mau identitasnya disebutkan kepada kabarsebelas.com.  



Selain itu, hasil tes juga tidak diumumkan langsung, berbeda dengan tes yang dilakukan di RSUD Kabupaten Bekasi, hasilnya langsung keluar dan diumumkan.

“Kan kalo tes di RSUD juga bayar dan jelas ada kwitansinya, kemudian hasilnya langsung ada. Tapi ini, Komisioner (Panwaslu ; Red) menunda hasil tes pengumuman hasil tes narkoba. Ngeri ada rekayasa bang,” lanjutnya.

Perlu diketahui, pada pengumuman awal syarat menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilgub Jawa Barat 2018 yang di eluarkan oleh Panwaslu Kabupaten Bekasi, tidak ada syarat untuk tes kejiwaan dan tes anti Narkoba. Dan untuk mengikuti tes kejiwaan serta tes BNK, peserta tes harus merogoh kocek kurang lebih 450 ribu. 350 ribu untuk tes Kejiwaan dan 100 ribu untuk tes Narkoba. (RED)

Statistik Pengunjung

5597978
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4681
22843
5597978
IP Anda: 54.221.93.187