JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Juni 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM-- Calon wakil gubernur Jawa Barat dari PPP, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan kesiapannya mengikuti konvensi yang akan dilakukan Ridwan Kamil (Emil). Seperti diketahui, Emil yang merupakan calon gubernur Jawa Barat berencana menggelar konvensi untuk menyeleksi calon pendampingnya.

 

Ditemui saat bersilaturahmi dengan relawan di Kabupaten Bekasi, Uu mengaku tidak mempersoalkan proses penyeleksian yang dilakukan Emil. Bupati Tasikmalaya ini menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Wali Kota Bandung itu.

 

Bahkan, Uu mengaku tidak mau terlalu memikirkan hal itu sehingga saat ini dirinya fokus untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat. "Bagi saya itu hak Kang Emil dan partai pengusung. Jadi saya tidak mau terlalu ikut campur," kata Uu seraya menyebut proses seleksi tersebut tidak tepat jika disebut konvensi.

 

Terlebih, Uu pun menilai proses penyeleksian itu akan dilakukan sebaik mungkin. "Saya yakin, tokoh Jawa Barat yang jadi panelis dan Kang Emil akan objektif dalam menilai masing-masing calon," katanya.

 

Namun, Uu pun menyebut, dirinya akan mengikuti instruksi PPP, partainya bernaung terkait keikutsertaannya pada penyeleksian tersebut. "Tentu, saya ini kader, jadi harus dan akan patuh terhadap keputusan partai. Saya sangat menghormati itu," katanya.

 

Lebih lanjut, Uu mengaku bisa merasakan situasi yang dihadapi Emil saat ini. Pada Pemilihan Bupati Tasikmalaya 2015, kata Uu, dirinya merupakan kandidat yang elektabilitasnya tertinggi yakni hampir 90%.

 

Bahkan, saat itu tidak ada satupun pasangan calon yang berani berkontestasi dengannya. Uu pun menilai hal itu dirasakan Emil saat ini karena banyaknya calon wakil gubernur yang ingin berpasangan.

 

Meski begitu, Uu meyakini saat ini Emil sudah memiliki nama yang akan dipilih menjadi calon wakil gubernur. Wali Kota Bandung itu tengah memantapkan pilihannya salah satunya dengan proses konvensi.

 

"Saya merasa Kang Emil sudah punya nama, tapi sekarang sedang difinalisasi dengan cara langit dan bumi. Langit melalui istikharah dan meminta saran dari para ulama dan kyai. Cara bumi dengan konvensi ini, meminta masukan dan saran dari pakar dan tokoh-tokoh Jawa Barat," katanya.

  

Saat ditanya peluangnya, Uu optimistis dirinya akan dipilih Emil. "Bagi saya harus selalu optimis, karena isi hati itu yang akan ditakdirkan oleh Alloh. Dan saya percaya, kalau saya ditakdirkan jadi wakil gubernur mendampingi Kang Emil, tidak akan ada yang bisa mengubahnya," kata dia. (dd)

Statistik Pengunjung

6950951
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5312
20903
6950951
IP Anda: 54.81.105.205

Facebook