JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 15 Agustus 2018

 

BANDUNG, KABARSEBELAS.COM—Keluarga besar LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) secara resmi menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) yang bertarung di Pilgub Jabar 2018. Keputusan tersebut dihasilkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-16 yang digelar di Hotel Horison, Jln. Pelajar Pejuang'45 Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

"Rakernas ke-16 ini melahirkan beberapa keputusan, salah satunya menyangkut rekomendasi kami secara politis. Kami keluarga GMBI sepakat dan secarabulat mendukung pasangan Hasanah agar bisa dapat memimpin Jabar untuk lima tahun ke depan. Kami juga menyatakan dukungan terhadap pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur di Pilgub Jatim," tegas Ketua Umum LSM GMBI, M. Fauzan Rahman, kepada wartawan usai kegiatan Rakernas.

 

Sebelumnya: Rakernas GMBI Nyatakan Sikap Dukung Hasanah

 

Untuk mendukung pasangan dengan nomor urut 2 itu, kata Fauzan, pihaknya akan berjuang keras melakukan sosialisasi kepada masyarakat. GMBI akan membangun jaringan-jaringan hingga ke tingkat RT. "Kami akan bangun terus relawan dari keluarga besar GMBI maupun masyarakat lainnya sampai tingkat bawah," ujarnya.

Fauzan pun mengklaim, saat ini pihaknya sudah membangun solidaritas di masyarakat. Salah satunya lewat pengumpulan KTP yang ditandatangan. Hingga kini, sudah terkumpul sebanyak 700 ribu KTP dari relawan yang akan berjuang keras mendukung pasangan Hasanah.

"Saat ini sudah ada 700 ribu KTP, tapi masih kami buka. Kami optimis sampai bulan Maret nanti akan terkumpul 1,5 juta KTP dukungan terhadap pasangan Hasanah. Dan ini akan terus kami dorong hingga pelosok," tambah Fauzan.

Dalam kesempatan itu, Fauzan juga mengajak masyarakat di Jabar untuk sama-sama menjaga kondusifitas selama gelaran pilkada serentak. Ia berharap tak ada riak-riak yang justru dapat memecah persatuan.

 

"Jaga perasaan, jaga kekeluargaan dan mari ciptakan pilkada serentak dengan damai. Tidak perlu melakukan cara yang tidak terpuji, fitnah atau jalan lain yang keluar dari hukum. Saya rasa masyarakat juga sudah lebih pintar dan bisa memilih siapa pemimpin sebenarnya yang terbaik. Kami yakin ketika semua sama-sama menjaga kondusifitas, pilkada serentak bisa berjalan sesuai rencana, damai dan sejahtera," pungkasnya. (kbr)

Statistik Pengunjung

7374455
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1816
32225
7374455
IP Anda: 54.196.73.22

Facebook