JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 20 Juli 2018

JAKARTA, kabarsebelas.com - Salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Angkatan Muda Kabah (AMK) Provinsi DKI Jakarta ternyata telah menyiapkan sejumlah nama-nama yang dianggap cocok untuk dicalonkan PPP sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

 

Wakil ketua AMK DKI Jakarta, Zaldy Sonata, mengatakan berdasarkan riset internal AMK pihaknya akan mengajukan empat nama yang pantas diusung PPP sebagai calon Gubernur.? Namun, pertama kata pria yang akrab disapa Joli ini nama yang cocok dicalonkan PPP adalah Ichsanuddin Noorsy.

"Dia pakar ekonomi politik sekaligus budayawan, Alumni Universitas Indonesia itu juga putra daerah, dia Betawi 24 karat," kata Joli, Rabu (19/8), saat acara diskusi "Kapan Putra Betawi Memimpin DKI"?

Oleh karena itu, nama yang kedua adalah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disampaikannya juga layak dicalonkan dari partai berlogo kabah itu mengingat keberhasilannya dalam mereformasi birokrasi.

Menurut, Ahok telah membuktikan itu, dari pelayanan masyarakat dikelurahan dan kecamatan terselenggaran apik. Itu adalah Ahok effect, nama ketiga yang muncul disebutkannya tidak lain adalah Abraham Lunggana yang merupakan dedengkot PPP DKI Jakarta," ujarnya.

Zaldy, menjelaskan kepeduliannya terhadap masyarakat dan jelas Haji Lulung sebagai pimpinan partai pantas disusung. Dan yang paling menarik dari ketiga nama tersebut nama keempat underbone partai warisan ulama ini memunculkan nama mantan istri almarhum ustadz Jeffri albukhori yakni Pipik Dian Irawati. Dituturkan Joli, sosok Umi Pipik juga layak menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Namun, karena keseriusannya dalam menjalani dunia dakwah selepas mendiang suaminya. Umi Pipik mampu menjaga amanah, konsisten di jalur dakwah, kiranya juga Jakarta butuh sosok Gubernur yang santun seperti Umi Pipik. Dia mengklaim keempat nama tersebut bakal diajukan ke Partai Persatuan Pembanguan dalam acara Musyawarah Wilayah AMK DKI Jakarta yang akan digelar september mendatang, dan sebagai simbol kontribusi," ungkap Zaldy.?

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Silaturahmi Betawi Muara (ISBM), Budi Mulyawan S.H, menjelaskan sosok seperti Ichsanudin Noorsy dan H.Lulung sangat cocok untuk memimpin jakarta, Pasalnya selama ini DKI Jakarta selalu dipimpin oleh orang yang berasal dari luar Jakarta.

Kami menginginkan tokoh Betawi tampil lagi, sehingga kebijkan itu berpihak kepada masyarakat Betawi. "Kalau tidak, nanti Betawi termajinalkan, putra Betawi diharapkan bisa memahami soal pembangunan di Jakarta. Sehingga nantinya tidak menggusur keberadaan warga Betawi yang saat ini masih bertahan," kata Budi.?

Budi, mengungkapkan jika pemimpin DKI dijabat oleh putra asli Betawi diharapkan bisa mengembangkan seluruh budaya Betawi yang selama ini sudah hampir punah. "Karena yang mengerti jeroan Jakarta itu orang betawi. Kita kembalikan Jakarta ini," ujarnya.

(dade)

Statistik Pengunjung

7194798
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7170
46327
7194798
IP Anda: 54.198.170.159

Facebook