JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com -  Sejumlah aktivis Mahasiswa Peduli Liingkungan berunjukrasa diperempatan lampu merah By Pass Bima, Kota Cirebon. Dalam aksi tersebut mahasiswa menuntut aparat untuk segera menuntaskan kasus Salim Kancil setuntas-tuntasnya.

Aksi yang dilakukan dengan membakar ban ini sempat menyedot perhatian para pengguna jalan baik yang datang dari arah Jakarta maupun dari arah Jawa. Tak hanya itu, mahasiswapun membagikan selebaran kertas yang berisikan tuntutan mereka agar kasus Salim Kancil benar-benar dituntaskan

Menurut Mahasiswa Peduli Lingkungan, Salim Kancil adalah petani yang tengah memperjuangkan keadilan ekologis bagi kelangsungan hidupnya dengan berusaha mempertahankan hak-hak masyarakat untuk tetap menggarap lahan pertaniannya. Orang yang tetap bertahan untuk tetap melawan dan menolak secara terbuka penambangan pasir besi ilegal di desanya, kini telah direnggut nyawanya dengan sadis oleh sekitar 40 orang yang diduga sebagai orang-orang yang pro terhadap penambangan tersebut.

"Kami sangat menyayangkan sebab hingga kini kepolisian setempat masih lamban dalam menuntaskan kasus tersebut. Untuk itu kami atas nama Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan menuntut agar Presiden RI mempertegas perizinan pertambangan, kemudian menuntut pula pemerintah untuk memberi sanksi tegas kepada para penambang liar. Polda Jatim diminta turun dan segera mengusut tuntas kasus Salim Kancil dan tangkap otak intelektual dibalik pembunuhan ini, Kapolri pun diminta untuk turun mengusutnya dan tuntutan terakhir kami adalah cabut jabatan Kapolres Lumajang jika kasus ini tetap disembunyikan kebenarannya," ujar mereka saat membacakan tuntutan yang dibuat Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan. (din)

 

Statistik Pengunjung

6729149
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8008
22161
6729149
IP Anda: 54.158.194.80

Facebook