JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 17 Januari 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com – Siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini, selain pekerja keras Ia juga mudah bergaul dengan siapapun. Tak heran jika dalam pengabdiannya sebagai PNS ia kerap banyak menerima penghargaan dan juga banyak teman. Karena memang sosoknya pekerja keras dan mudah bergaul dengan siapapun. Ia adalah Dedi Supriyadi A.Pi, MM. Pemenang Anugrah Prakarsa Jawa Barat Bidang Lingkungan Hidup.

 

Berdasarkan perjalanan karirnya, pengabdian Dedi Supriyadi menjadi pegawai negeri sipil (PNS) begitu baik. Ia pun pernah diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kasie Perikanan di Dinas Kelautan Perikanan Peternakan dan Pertanian (DKP3) Kota Cirebon sudah hingga 23 tahun lamanaya. Namun ironisnya selama 14 tahun tidak pernah mendapat giliran naik pangkat tatkala di lingungan pemerintahan Kota Cirebon tengah melakukan mutasi, rotasi dan promosi pegawai. Padahal prestasi kerja Dedi begus cakap, baik dan penuh dedikasi hingga banyak menerima penghargaan.

 

Ironisnya lagi, sebagai pegawai setingkat kasi, namun golongan kepangkatannya lebih tinggi daripada pimpinannya sebagai kepala bidang (kabid). Golongan kepangkatannya saat ini sudah eselon IV-b, lebih tinggi dari pimpinannya yang hanya 4b. Pada pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi pegawai beberapa waktu lalu, dirinya hanya mendapat giliran dirotasi atau dipindahtugaskan di jabatan setingkat kasi yakni kepala UPTD Balai Pengembangan Budidaya Ikan Tawar (BBIAT). Alasan tersebut menurutnya hanya karena untuk tidak melanggar sesuai dengan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN), karena kepangkatan bawahan lebih tinggi dari atasannya.

 

“Saya berbicara apa adanya dan apa yang selama ini saya alami, memang saya ini orangnya terus konsen di perikanan. Mutasi kemarin saya berterimakasih kepada BK-Diklat karena dipindahkan di UPTD BPBIAT, karena sesuai aturan kepegawaian sudah benar, saya langsung mempertanggungjawabkan tugas dan kerja langsung kepada kepala dinas, bukan ke kabid. Kalau ke Kabid itu yah salah karena kepangkatannya di bawah saya,” ujarnya Dedi.

 

Statistik Pengunjung

5827657
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5845
26329
5827657
IP Anda: 54.234.190.237

Facebook