JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 16 Juli 2018

JAKARTA, Kabarsebelas.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Hasnaeni mengajak para tokoh yang masuk bursa bakal calon gubernur untuk tidak melakukan `negative campaign` terhadap lawan politik. Begitu pula dengan pendukung dan tim suksesnya.


"Tidak etis kalau bakal calon gubernur itu melakukan `negative campaign` terhadap sesama bakal calon. Lebih baik kita adu program," tantang Hasnaeni di Jakarta, Rabu (16/3).


Sementara itu, perempuan yang dikenal sebutan `wanita emas` ini melihat ada tanda-tanda tidak sehat dalam persaingan antarkandidat. Begitu juga dengan perilaku para pendukung serta di kalangan tim sukses. Ia berharap, hal negatif seperti itu harus dihentikan karena dapat merusak etika maupun tatanan berdemokrasi.


Hasnaeni justru setuju jika para kandidat saling mengadu program kepada masyarakat. Dengan adu program tersebut, lanjutnya, warga Jakarta khususnya pemilih akan menilai mana kandidat layak dipilih dan yang tidak.

"Kalau adu program dilakukan, masyarakat Jakarta tidak akan tertipu dengan pemimpin hasil pencitraan," ujarnya.


Sementara itu, Direktur Eksekutif Emrus Corner, Emrus Sihombing mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan survei terkait perkembangan menjelang Pilgub DKI 2017. Dalam hasil surveinya, ternyata warga Jakarta khususnya perempuan, lebih memilih kader Partai Demokrat Mischa Hasnaeni Moein yang kerap mengklaim diri sebagai 'Wanita Emas'.


"Nama Hasnaeni disukai 90 persen responden. Basuki hanya 63,23 persen, kemudian ada Ahmad Dhani 50,73 persen disukai, namun dari sisi keterkenalan, tentu survei yang melibatkan 400 responden ini memilih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)," kata Emrus di Jakarta, Minggu (13/3), kemarin.


Oleh karena itu, disusul dengan nama kedua yang disebut paling dikenal adalah Hasnaeni Moein yang akrab disapa wanita emas ini, dengan 97,75 persen dari responden.

 

"Secara teori komunikasi, yang disukai belum tentu dipilih, dan yang tidak disukai belum tentu tidak dipilih," ungkapnya. (dade)

Statistik Pengunjung

7163372
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7492
14901
7163372
IP Anda: 54.196.31.117

Facebook