JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 15 Agustus 2018

JAKARTA-kabarsebelas.com - Pada tahap penjaringan Balon Gubernur DKI saat ini, seharusnya Partai Politik jangan bermain aman. Partai Politik harus menjalankan perannya melaksanakan Pilkada yang berkualitas melalui munculnya calon-calon berkualitas.


“Punya integritas, Profesional, Berani dan Mengayomi, adalah calon yang sedang dicari saat ini,”  demikian Laode Budi Utama, pada paparan Diskusi Pilkada DKI oleh Ormas Kibar Indonesia, dan Diskusi dipandu oleh Brigita Manohara (TVOne), Kamis (17/3), di Jakarta.


Lebih jauh, setelah diskusi Laode mengatakan balon harus punya integritas, karena jika Gubernur tidak bersih, maka Birokrasi akan mencalokan pelayanan publik, Pengusaha akan mengakali izin dan rakyat tidak akan patuh. Profesional artinya mengetahui kunci-kunci utama harapan perbaikan di masyarakat dan dapat mengeksekusinya dengan baik.


Berani artinya bersedia mengeksekusi sesuatu kebijakan yang mandek, tidak terlaksana serta menemukan terobosan untuk menyelesaikannya. Mengayomi  artinya mengutamakan dialog, bersedia menunggu rakyat untuk menyerap dan memahami harapannya serta menjadikan rakyat sebagai titik sentral pembangunan.


“Pembuatan Kampung deret di zaman Jokowi sebagai Gubernur, misalnya, adalah contoh nyata rakyat menjadi titik sentral Pembangunan,” demikian Laode.


Situasi  Jakarta dimana pelayanan publik membaik dan makin banyaknya ruang terbuka bagi rakyat, tidak otomatis membuat Ahok aman. "Birokrasi yang dikelola dengan ancaman, rakyat yang didekati dengan Pendekatan Undang-Undang, dan Aparat serta kurangnya uji publik terhadap kebijakan yang kontroversial ditambah relasi dengan DPRD yang terus konfrontatif, adalah titik masuk Balon Gubernur harapan Jakarta,”  lanjut Laode.
Sebelum diskusi, Hasdan Nover Zandi selaku Ketua Panitia, pada tahap penjaringan ini, Ormas Kibar Indonesia, tidak sedang mengusung salah satu calon. Tapi mengharapkan munculnya lebih banyak lagi calon untuk menjadikan adu konsep dan persaingan Calon Gubernur DKI Jakarta ada pada tataran kualitas yang tinggi.

 


Diskusi ini juga menghadirkan Peneliti LIPPI,  Siti Zuhro, Pengamat Politik, Ansi Lema, dan Direktur Pemberitaan Antara, Aat Syafaat. Ormas Kibar Indonesia, adalah Ormas yang didirikan oleh sebagian Pendukung Jokowi pada Pilkada DKI dan Pilpres, dan di Ketuai oleh Ketua Sekber Relawan Jokowi-Basuki pada Pilkada DKI Jakarta, Ir. H. Nurcahyo Riswanto, sebagai Ketua Umum, Sekertaris Jendral, Frans X Watu. (dade)

Statistik Pengunjung

7374410
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1771
32180
7374410
IP Anda: 54.196.73.22

Facebook