JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 20 Juli 2018

BANDUNG, KABARSEBELAS.COM--Sosok muda dan cerdas saat ini menjadi salah satu kriteria pemimpin Jawa Barat di masa mendatang. Seseorang yang akan menjadi pemimpin di Jawa Barat harus memiliki rekam jejak yang jelas dan punya akses pada partai politik.

"Riuh pemilihan gubernur Jawa Barat kan sudah dimulai dari sekarang. Kami dan juga kalangan muda berpikiran kritis yang terdiri dari kalangan LSM, juga kader partai non struktural di Priangan Timur, tengah menyeleksi dan mencari alternatif calon pemimpin Jabar sehingga calon yang digadang-gadang maju Pilgub bukan hanya yang diberitakan media massa saja," kata Koordinator Masyarakat Sipil Pembela Jabar, Agustiana, Minggu (23/4).

Menurutnya, warga Jabar harus kaya referensi terkait calon gubernur yang akan maju dalam pilkada 2018 mendatang. Calon tersebut, kata dia harus representatif dengan penduduk Jabar yang mencapai 40 juta jiwa, 

Dikatakannya, selain muda dan cerdas serta memiliki akses partai politik yang kuat, seorang pemimpin harus memiliki rekam jejak dalam membangun rakyat dan institusi serta paham manajemen pemerintahan.

"Salah satu yang kami nilai layak maju dalam kontestasi pilgub Jabar 2018 adalah Abdy Yuhana. Rekam jejak Abdy jelas, ia membangun karir dari nol bukan berdasarkan pemberian hadiah," tuturnya.

Agustiana mengungkapkan, Abdy memulai karirnya sejak mahasiswa dan aktif di organisasi Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) dan kini menjadi ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI. 

Menurut dia, Abdy yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini juga memiliki andil besar mengembangkan partai banteng bermoncong putih itu di wilayah Pantura dari yang minus hingga kini menjadi salah satu basis PDI Perjuangan.

"Abdy juga cerdas, doktor dibidang hukum dan seorang marhaen," tandas Ketua Serikat Petani Pasundan ini. (*)

 

Berita Terkait:

Inilah 6 Balon dari Internal PDIP diprediksikan Maju di Pilgub Jabar 2018

Abdy Yuhana: Keberagaman SARA Mestinya Jadi Modal Sosial Bagi Indonesia

Abdy Yuhana Figur Tepat dari Pantura, Layak Maju di Pilgub Jabar 2018

UU ITE Untuk Mencerdaskan dan Memperkokoh Ke-Indonesiaan

Statistik Pengunjung

7195005
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7377
46534
7195005
IP Anda: 54.198.170.159

Facebook