JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 16 Desember 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM—Dewan Pimpinan Cabang  Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Bekasi, dalam moment pelantikan dan pengesahan pengurus masa bakti 2017-2022. Sengaja diselenggarakan ditempat terbuka (Outdoor), dengan konsep petani marhaen, bertema “menyatu dengan alam” agar lebih dekat dan menyatu dengan rakyat dan para petani.

 

“Sebagaimana biasa yang namanya pelantikan itu heboh diadakan di gedung atau hotel mewah, kita sengaja buat beda, karena ini sejarah yang kita buat dikemudian hari dan bisa jadi percontohan bagi yang lain,” kata Ketua DPC BMI Kabupaten Bekasi G Anwar As, Sabtu (9/12).

 

Sebelumnya: DPC BMI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik

 

Disampaikan juga pesan moral dalam momen ini, untuk  pemerintah Kabupaten Bekasi, bahwa di bekasi banyak petani yang butuh perhatian pemerintah, baik itu dalam masalah penyediaan bibit, sampai ketersediaan lahan pertanian.

 

“Pihak Pemda Bekasi jangan terlalu mudah mengeluarkan izin prinsip untuk pengembang perumahan, sebab jika itu di mudahkan, lama-lama bakal habis lahan pertanian di Kabupaten Bekasi, sementara masyarakat kita masih banyak yang hidup dari hasil pertanian,” tegasnya.

 

Sementara Sekretaris DPC BMI Kabupaten Bekasi, Muhammad Andriansyah mengatakan dengan memakai pakaian petani saat dilantik, diharapkan BMI Kabupaten Bekasi terus memajukan kepeduliannya terhadap petani yang ada di Kabupaten Bekasi. 

 

“BMI Kabupaten Bekasi sebagai organisasi sayap partai PDI Perjuangan khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi, diharapkan terus mengawal isu-isu demi kepentingan 'wong cilik' yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

 

Selain itu, kata Andriansyah, dalam pelantikan DPC BMI Kabupaten Bekasi juga membagikan bibit benih padi jenis unggulan kepada para petani se Kabupaten Bekasi yang diwakili 10 orang petani perkecamatan.

 

“Hal ini bentuk kepedulian BMI di daerah kami terhadap petani, dan kedepan kami juga akan mengakomodir para pemulung dan wong cilik lainnya,” kata Andriansyah.

 

Tak hanya itu, saat dilantik hari ini, kata alumni Magister Hukum Universitas Pembangunan Nasional (UPN) 'Veteran' Jakarta, pihaknya juga memakai baju petani sebagai bentuk kepedulian terhadap petani dan 'wong cilik' lainnya.

 

“Pengurus DPC BMI Kabupaten Bekasi memakai pakaian petani sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para petani,” tegas Andriansyah yang juga peneliti dari WAIN Advisory Indonesia. (dd/sbh)

Statistik Pengunjung

7927463
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5385
5385
7927463
IP Anda: 35.172.201.102

Facebook