JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 16 Desember 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM- Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang memiliki angka pengangguran tertinggi di Indonesia yang mencapai 8,8 persen. Hal tersebut menjadi perhatian Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau yang dikenal dengan Kang Hasan, dengan menggulirkan program Bogagawe bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton).

 

Kang Hasan menjelaskan, salah satu langkah untuk merealisasikan program Bogagawe, bukan hanya dengan menyediakan lapangan pekerjaan, tetapi juga menumbuhkan ekonomi kerakyatan seperti petani, pengrajin atau UMKM.

 

"melalui program Bogagawe, saya ingin menumbuhkan ekonomi kerakyatan, seperti budidaya, kerajinan dan industri kreatif lainnya," ungkapnya saat menyambangi tempat budidaya ikan lele di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/3/2018).

 

Kang Hasan memaparkan, program Bogagawe nantinya akan membantu para pegiat ekonomi kreatif mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melakukan pelatihan keterampilan, permodalan hingga pemasaran.

 

"Bogagawe ini bukan hanya menyediakan lapangan kerja seperti industri, tapi juga kita latih untuk menciptakan lapangan kerja, dengan skillnya. sehingga bisa mewujudkan kemandirian ekonomi," ujar Kang Hasan.

 Terkait permodalan, lanjut Kang Hasan, merupakan salah satu kendala masyarakat dalam memulai suatu usaha. Maka dari itu, ketika ia terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, dirinya akan bekerjasama dengan Bank Daerah Jawa Barat hingga koperasi untuk bisa memberikan pinjaman modal dengan syarat yang mudah.

"Ini (Budidaya ikan) salah satu contoh, ekonomi kerakyatan yang bisa menyediakan lapangan pekerjaan. Saya yakin hanya orang yang ulet dan berjiwa juang yang bisa mengembangkan budidaya ikan seperti ini," terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Trita Merta Mandiri, Toni mengatakan, budidaya ikan lele tersebut sudah berjalan selama 15 tahun. Ia menyampaikan salah satu kendalanya adalah wilayah pemasaran yang masih terbatas, sehingga Tono berharao dengan terpilihnya Kang Hasan sebagai Gubernur Jawa Barat, budidaya tersebut akan semakin berkembang.

 

"ini pertama kalinya ada Cagub yang mau menengok tempat kami, dan kami doakan semoga bapak terpilih (Jadi Gubernur), dan tujuan bapak mengembangkan ekonomi kerakyatan di Jawa Barat bisa terwujud," pungkasnya.

 

Masih ditempat yang sama, Kang Hasan melanjutkan safari politiknya ke Gedung Juang 45 yang merupakan Cagar Budaya di daerah tersebut, dan bertemu denga para veteran disana. Kang Hasan juga sempat beekunjung ke

Sanggar Seni Budaya Gentra Mimitran Group di Desa Jatireja, Cikarang Timur. selain itu, Kang Hasan juga disambut oleh masyarakat di Taman Bacaan Masyarakat Cahaya, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat.

 

Terakhir, Kang Hasan juga turut menyapa warga Komunitas Jawa dan Ibu-ibu Majelis Taklim serta berbagai paguyuban yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Hasanah di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.(Red)

Statistik Pengunjung

7927429
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5351
5351
7927429
IP Anda: 35.172.201.102

Facebook