JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 23 September 2018

CIKARANG, KABARSEBELAS.COM - Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) Kabupaten Bekasi gelar Tasyakuran Kemerdekaan dan Dzikir Kebangsaan di Pondok Pesantren Nur El-Fadhilah Jl. HOS Cokroaminoto Kp. Kaum Kalijeruk Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kamis (16/18).

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-68, doa dan dzikir untuk Indonesia digelar MDHW, untuk meneguhkan cinta kepada tanah air khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Do'a dan Dzikir untuk Indonesia sebagai bentuk rasa syukur kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, serta memperkokoh semangat merayakan kemerdekaan dengan tradisi keagamaan", Ujar Imam Sofwan selaku panitia kegiatan.

Putra dari Almaghfurlah Al Walid KH. Abu Bakar Sanusi itu mengatakan demi meningkatkan rasa nasionalisme "Hubbul Wathon Minal Iman" dengan arti cinta NKRI sebagian dari Iman sebagaimana telah dicetuskan oleh para pejuang di masa lalu, diantaranya oleh pendiri NU Hadratusyeikh KH. Hasyim Asy'ari.

"Hubbul Wathon Minal Iman (cinta tanah air sebagian dari iman) menjadi fondasi gerakan majelis ini, sesuai dengan tujuan didirikannya MDHW. Yaitu untuk memperkuat semangat kebangsaan, persatuan dan cinta tanah air di tengah kondisi masyarakat yang rawan perpecahan", demikian pernyataan Kiayi Tubagus Abdurrohim dalam Tausiyah Kebangsaan yang merupakan acara pamungkas kegiatan tersebut.

Kiayi Abdurrohim menekankan pentingnya menapaktilasi perjuangan para kiayi/ustadz yang ikhlas berjuang untuk agama, bangsa dan negara. Mereka adalah suri tauladan yang tulus berkhidmat mendidik umat dari belenggu kebodohan dan penjajahan.(Hr)

Statistik Pengunjung

7467424
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4479
4479
7467424
IP Anda: 54.225.59.14

Facebook