JS Financial News - шаблон joomla Новости
Kamis, 15 November 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana bergelar dokter, dan Wakilnya  Jimmy Ahmad Zamakksyari yang memiliki Gelar S.Ag ternyata Orang nomor satu dan dua di Kabupaten Karawang diduga belum mampu mangatasi limbah medis yang tercecer seperti yang pernah terjadi di RSUD Karawang dan beberapa Puskesmas di Karawang. (17/08).

Pepatah mengatakan “Kebersihan pangkal dari kesehatan, buanglah sampah pada tempatnya” pepatah tersebut sering ditulis dan di pampang di sekolah sekolah biasanya sekolah dasar, adapun salah satu tujuannya agar para siswa dapat menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan  siswa membuang sampah pada tempatnya.

Namun yang terjadi kali ini RSUD Karawang beberapa minggu yang lalau masih ditemukan limbah medis yang tercecer, hal itupun sempat diakui oleh  Humas RSUD Karawang, menurutnya pihak rumah sakit akan terus berbenah “ Kita akan terus berbenah soal limbah medis yang tercecer sesuai dengan prosedur” kata Rohimin di ruang kerjanya.

Ditemukannya limbah medis yang tercecer sempat terjadi di beberapa Puskesmas di Karawang diantaranya Puskesmas, Batujaya, Puskesmas Tirta Jaya, Puskesmas Rengasdengklok, Puskesmas Kalangsari, Puskesmas Tunggak Jati dan Puskesmas Rawamerta.

Sedangkan ditemukannya limbah medis yang terbaru berada di belakang Puskesmas Rawamerta berupa botol bekas obat, spet jarum suntik dan ada juga obat yang diduga dibakar di tong sampah milik puskesmas Rawamerta, akan tetapi sangat disayangkan pihak puskesmas melalui Kasubag tata usaha menyangkal bahwa limbah medis tersebut  bukan dari puskesmas melainkan dari siswa SD disekitarnya yang membuang di tempat sampah

“itu bukan limbah medis dari Puksesmas, melainkan dari siswa sekolah” kata Dartum (16/08 saat melihat limbah medis yang tercecer di belakang puskesmas. Adanya limbah medis yang tercecer, membuat sejumlah masyarakat meminta kepada Bupati Karawang dapat mengambil tindakan tegas agar limbah medis di RSUD Karawang dan Beberapa Puskesmas tidak tercecer

(Dmn)

Statistik Pengunjung

7735890
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
799
41042
7735890
IP Anda: 54.163.22.209

Facebook