JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Maret 2019


Karawang, Kabarsebelas.Com - Pelapor  dari Panwaslu Kecamatan Klari,  membacakan 6 halaman hasil kesimpulan dihadapan Majelis Pemeriksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang, pada sidang ke 5 Caleg DPRD Karawang Dapil 5 dari Partai Gerinda nomor urut 8 atas nama Sodikin. 
 
Dalam kesimpulan yang dibacakan Panwaslu Kecamatan Klari  yang dibacakan Sofiyan meminta Majelis Pemeriksa Bawaslu Kabupaten Karawang, pada point 2 meminta Majelis Pemeriksa Bawaslu, mendiskualifikasi saudara Sodikin sebagai terlapor dari Caleg DPRD Kabupaten Karawang, Dapil 5 nomor urut 8 dari Partai Gerindra pada Pemilu 2019.
 
"Kepada Majelis Pemeriksa Bawaslu Kabupaten Karawang, meminta Mendiskualifikasi saudara Sodikin sebagai terlapor dari Caleg DPRD Kabupaten Karawang, Dapil 5 nomor urut 8 dari Partai Gerindra pada Pemilu 2019," Dalam pembacaan kesimpulan oleh Panwaslu Kecamatan Klari, dihadapan Majelis Hakim Pemeriksa yang dipimpin  dan dua orang anggota, Senin (12/3) di ruang sidang UBP Karawang. 
 
Dalam kesimpulan lain,  Panwaslu Kecamatan Klari meminta memberhentikan dari jabatan Sekretaris Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari dan mengabulkan permohonan dari pelapor. Karena dalam hal ini sesuai fakta hukum dan bukti-bukti bahwa KPU Kabupaten Karawang telah lalai meloloskan Caleg Gerindra padahal tidak memenuhi syarat administrasi. 
 
Komisioner KPU Kabupaten Karawang,  Asep S, mengatakan hak pelapor untuk membuat  kesimpulan atas kasus Caleg Gerindra Dapil 5 atas nama Sodikin,  namun yang pasti KPU telah memberikan fakta hukum atas pemeriksaan administrasi baik sesuai PKPU nomor 20/2018 .
 
"Hak pemohon untuk menyampaikan permohonan majelis pemeriksa Bawaslu, tapi kami telah melakukan veripikasi seluruh berkas caleg tersebut sesuai fakta yang ada,"tandasnya.(Nand) 

Statistik Pengunjung

8595888
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2548
15829
8595888
IP Anda: 54.90.204.233