JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Maret 2019

 
Karawang, Kabarsebelas.Com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang sudah melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019, sejak seminggu yang lalu. Pelipatan surat suara untuk pemilihan serentak yakni Pileg, dan Pilpres di perkirakan akan molor.
 
KPU Karawang,  melibatkan warga dan petugas PPK Kecamatan serta PPS tingkat desa karena kewalahan dalam meyortir dan melipat surat suara Pemilu serentak,  sementara waktu yang ditarget 15 hari untuk menyelesaikan penyortiran dan pelipatan surat suara.
 
Ketua KPUD Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengatakan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut melibatkan 300 lebih orang yang bekerja mulai tanggal 4 Februari 2019 lalu,  dengan melibatkan mahasiswa dan warga, karena target waktu hanya 15 hari. Akibat kewalahan dalam melakukan pelipatan surat suara semenjak kemarin petugas pelipatan dan penyortiran ditambah dari petugas PPK dan PPS. 
 
“Target kita 15 hari, mudah mudahan bisa tercapai, dan bisa diselsaikan dengan melibatkan PPK dan PPS,"kata Farid, Kamis (14/3) di Kantor KPUD Kabupaten Karawang. 
 
Farid mengatakan, ratusan orang yang merupakan warga sekitar tersebut bekerja mulai dari pukul 08.00 sampai 16.00. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan proses pelipatan tersebut dijaga ketat pihak keamanan Polres Karawang. 
 
Lebih jauh Farid mengatakan, saat ini surat suara yang baru dilakukan peyortiran dan pelipatan  adalah surat suara untuk  DPD sebanyak  1.703.359 lembar.   Sementara surat suara DPR RI, DPRR Kabupaten dan Surat suara Pilpres  sekitar 7 jutaan belum diproses karena keterbatasan lokasi dan SDM. 
 
“Untuk sementara baru surat suara DPD yang tiba sejak seminggu lalu, surat suara lainnya  masih menunggu waktu selesai ,” katanya.(Nand) 

Statistik Pengunjung

8596094
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2754
16035
8596094
IP Anda: 54.90.204.233