Pemdes Parapatan, Akan Manfaatkan Teknologi Pertanian Mahasiswa IPB

Pemdes Purwadadi

Kuliah Kerja Nyata  Tematik (KKN-T) Majasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dapat membawa inovasi-inovasi untuk diterapkan dan dimanfaatkan di masyarakat Desa Prapatan Kecamatan Purwadadi Subang.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Parapatan,  Wade,  dalam acara pelepasan Mahasiswa IPB yang melaksanakan KKN dari 74 Mahasiswa IPB yang tersebar di Kabupaten Subang.

“Demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat secara maksimal. Dengan adanya KKN-T ini, mahasiswa memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi, terampil berkomunikasi dan bekerjasama antar profesi untuk berkontribusi mengatasi permasalahan  pertanian yang ada di masyarakat,”kata Wade,  Jum’at, (28/6) kepada media.

Dia mengatakan KKN-T IPB ini menjadi kegiatan dalam membantu memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat pedesaan yang dilakukan secara berkesinambungan. Tujuannya untuk memberikan manfaat yang optimal baik bagi masyarakat dan pemerintah daerah maupun bagi IPB sebagai lembaga pengemban Tridharma Perguruan Tinggi.

“Inovasi-inovasi yang telah diterapkan secara ilmiah kepada masyarakat kami, ini akan menjadi ilmu bagi masyarakat kedepannya, “katanya.

Sementara perwakikan IPB  Himas Fuady Putra  mengatakan pembekalan potensi wilayah di masing-masing kota atau kabupaten lokasi kegiatan KKN-T 2019.sangatlah berbeda, seperti Kecamatan Purwadadi yang sebelumnya sebagai zona pertanian kini sudah bergeser menjadi zona industri

“Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah  baik kabupaten maupun tingkat dibawahnya yang telah bersedia menerima mahasiswa IPB untuk melaksanakan KKN-T 2019.

” Harapan saya, mahasiswa dan masyarakat bisa saling bahu membahu dan bekerjasama dalam meningkatkan, mengembangkan dan memajukan pertanian dengan baik,” ujarnya (Rahmat Subang)