by

GMBI Wilter DKI Dukung TNI-Polri Jaga Stabilitas Keamanan

-Lainnya-465 views

JAKARTA, KABARSEBELAS.COM – Menyikapi Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia yang diadakan secara serentak di seluruh Nusantara oleh Lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU), bahwa banyak polemik yang terjadi dimulai dari tidak terimanya beberapa kelompok pendukung Calon Presiden terhadap kekalahannya dalam pemungutan suara sangatlah meresahkan. Sikap tidak Fair dalam sebuah kontestasi politik inilah yang akan mencoreng demokrasi negeri ini.

Saat ini, Mahkamah Konstitusi (MK) dimana sebagai Lembaga Tertinggi Negara yang bertanggung jawab dalam mengawal jalannya konstitusi di Negara ini sedang menjadi sorotan besar semua pihak.

“Kami dari Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) wilter DKI jakarta tidak ingin melepaskan pandangan kami dari lembaga ini. Kami ingin semua proses persidangan yang akan disidangkan terkait kasus sengketa pemilu pilpres 2019 dapat berjalan dengan baik tanpa ada intervensi dari pihak manapun baik itu menggunakan kekuatan politik ataupun menggunakan tekanan massa,” ujar Ketua GMBI Wilter DKI, M. Anton, Sabtu (29/06/2019).

Sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dilaksanakan tanggal 14-28 Juni 2019. Sementara, Selasa 11 Juni kemarin, telah dimulai dengan tahap registrasi permohonan sengketa pada pilpres 2019. Gugatan yang masuk ke MK adalah bukti tidak terimanya salah satu paslon capres dan cawapres terhadap hasil pemilu.

Hal yang wajar dalam konteks demokrasi karena mempergunakan saluran dan prosedur hukum sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.

MK adalah Lembaga Tertinggi Negara yang mengawal jalannya konstitusi di negeri ini oleh karena itu semua pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal gugat menggugat hasil pemilu ini tidak boleh mengintervensi apa yang akan diputus oleh MK.

“Keputusan yang diambil oleh MK dalam bersifat final dan mengikat semua pihak dan tidak dapat diganggu gugat. Oleh karena itu, siapa pun yang mencoba mengintervensi hasil keputusan MK akan berhadapan dengan kami dalam mendukung keptusuan MK dan Kebijakan Pemerintah,” ucapnya.

Aksi-aksi itu dalam bentuk respon atau menolak keputusan MK tidak layak dan tidak tepat untuk demokrasi kita, karena itu dapat mencoreng demokrasi kita. Karena langkah yang diambil oleh tim Prabowo-Sandi sudah sesuai arah konstitusi. Oleh karena itu juga, apapun hasil yang akan diperlukan oleh MK itu adalah hasil kemenangan rakyat.

Mari kita sudahi kekisruhan yang terjadi belakangan ini oleh karena itu kami GMBI Wilter Jakarta menyatakan Sikap :

“Kami dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Meminta kepada seluruh Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi untuk memutuskan perkara sengketa pilpers ini dengan seadil-adilnya berdasarkan ketentuan aturan perundang-undang yang berlaku”

“Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tidak boleh diintervensi oleh sekelompok kepentingan atau elit politik tertentu dan jangan pernah takut untuk menyampaikan kebenaran yang diamanatkan oleh konstitusi kita”

“Dan Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mematuhi

apapun keputusan MK nantinya bahwa itu adalah keputusan yang tepat dan terbaik berdasarkan aturan konstitusi”

“Begitu juga Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengedepankan rasa persaudaran sesama anak bangsa agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah serta menolak kerusuhan”

GMBI mendukung aparat keamanan TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan. (red/rls)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 comments

  1. 471488 415833Somebody necessarily support to make seriously articles I might state. That will be the quite 1st time I frequented your internet page and to this point? I surprised with the research you created to make this actual put up amazing. Wonderful task! 183848

  2. Thanks , I have recently been searching for information approximately this topic for a while and yours is the
    best I have discovered so far. However, what in regards to the
    conclusion? Are you positive about the source?

  3. 269443 381923Id should consult you here. Which is not some thing It is my job to do! I spend time reading an post that could get folks to think. Also, numerous thanks for permitting me to comment! 465959

  4. 959120 554918Wow! This could be 1 certain with the most useful blogs Weve ever arrive across on this topic. Basically Superb. Im also an expert in this topic therefore I can realize your effort. 882651

  5. You have remarked very interesting details! ps decent website. “Pray To ask that the laws of the universe be annulled in behalf of a single petitioner confessed unworthy.” by Ambrose Gwinett Bierce..

  6. fantastic submit, very informative. I ponder why the opposite experts of this sector do not understand this. You must proceed your writing. I’m sure, you have a great readers’ base already!

  7. Can I say what relief to uncover someone who in fact knows what theyre referring to on the net. You definitely learn how to bring a worry to light and make it important. More people have to look at this and understand this side of your story. I cant believe youre no more common because you undoubtedly have the gift.

News Feed