by

Pabrik Plastik Di kawasan Jababeka Terbakar, 29 Unit Damkar di Kerahkan

Bekasi, Kabarsebelas.com – Sebuah Pabrik Plastik PT Dynaplast yang terletak di kawasan Jababeka Kabupaten Bekasi terbakar. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar dengan asap tebal di udara.

Kapolres Metro Bekasi,  Kombes Candra Kirana mengatakan petugas Damkar telah berada di lokasi untuk memadamkan api, sekitar 29 unit Damkar dikerahkan ke lokasi untuk proses pemadaman.

“Sekitar 29 unit Damkar yang diturunkan ke lokasi, sekarang masih dalam proses pemadaman,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara saat dihubungi media,  Sabtu (29/6).

Kebakaran terjadi pada pukul 12.15 WIB siang tadi. Peristiwa terjadi saat para karyawan sedang beristirahat.

“Ada 300 orang karyawan yang masuk, tetapi mereka saat itu posisinya sedang beristirahat,” katanya.

Kebakaran awalnya diketahui oleh seorang satpam. Para karyawan mencoba memadamkan api dengan APAR, namun api kian membesar.

“Karena yang terbakar sebagian besar dari material plastik yang mudah terbakar,” ucapnya.

Hingga pukul 13.45 WIB, petugas masih berupaya memadamkan api. Seluruh karyawan telah dievakuasi dari dalam pabrik.

“Anggota juga sudah stand by melakukan pengamanan di sana, karena kebetulan kita sedang melakukan pengamanan bola juga di stadion. Itu kan TKP-nya dekat sama stadion,” jelas Candra.(Nand)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

27 comments

  1. 838398 14898Very good day! Do you know if they make any plugins to protect against hackers? Im kinda paranoid about losing everything Ive worked hard on. Any suggestions? 105317

News Feed