Pengusaha Sukses Daftarkan Diri Jadi Cawabup Bekasi

Akhmad Marjuki Daftar Cawabup Bekasi
Akhmad Marjuki Daftar Cawabup Bekasi

Bekasi, Kabarsebelas.com – Pengurus Kesatuan Organiasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), Akhmad Marjuki resmi mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati (Wabup) Bekasi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Jumat (28/06/2019).

Berangkat dari kediamannya di Grand Wisata Cluster Water Spring, Tambun Selatan, Akhmad Marjuki diantar Ketua Kosgoro Jawa Barat, pengurus Golkar dari 23 kecamatan dan elemen masyarakat.

“Mohon doanya dari teman-teman, hari ini telah mendaftar sebagai calon wakil bupati diantar teman-teman pengurus dari 23 kecamatan. Dan saya mewakafkan diri untuk Kabupaten Bekasi,” kata Marjuki.

Marjuki mengatakan, majunya sebagai calon Wabup karena adanya dukungan dari masyarakat Bekasi. Dirinya mengaku, menghabiskan sisa umurnya untuk berbuat baik untuk masyarakat.

“Di sisa umur saya, ingin menghibahkan tenaga, pikiran untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Karawang dan Bekasi, juga mengatakan siap mendampingi Bupati Bekasi.

“Yang jelas, saya siap mendampingi Pak Eka untuk menjalankan program-program yang sudah berjalan baik ini,” beber Marjuki.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi akan semakin maju jika dikelola dengan secara profesional. “Sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi, kita harus bersyukur karena sumber daya alamnya sangat melimpah ruah, jika dikelola secara profesional, Insya Allah akan semakin maju,” imbuhnya.

Marjuki menyebut salah satu yang perlu ditangani adalah masalah pengangguran yang masih tinggi di wilayah yang dikenal sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara ini.

“Ribuan perusahaan multinasional ada di Kabupaten Bekasi. Penyerapan tenaga kerja lokal harus bisa diserap. Salah satunya dengan menggenjot SDM masyarakat dengan memberikan pelatihan-pelatihan. Perusahaan yang ada pun harus ditekan untuk lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal,” ujarnya.

Selain itu, potensi pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi pun harus dikembangkan.

“Contoh kecil, ada puluhan hotel di Kabupaten Bekasi, kita minta pihak hotel untuk mewajibkan menaruh produk-produk UMKM Kabupaten Bekasi di area lobby. Ini contoh promosi cukup efektif,” paparnya.

Sementara itu, Tim Marjuki Center, Jonly Nahampun mengatakan, berharap dukungan kepada element dan masyarakat untuk H. Marjuki, yang ingin membangun Kabupaten Bekasi. Apalagi, H. Marjuki sebagai warga Kabupaten Bekasi siap bekerja keras dan bekerjasama dengan Bupati Bekasi.

“Kami berharap dukungan dari seluruh elemen dan masyarakat Kabupaten Bekasi. Karena beliau siap untuk membangun Bekasi. Tidak perlu lagi ada isu-isu yang dibuat-buat,” pungkasnya. (ard)