by

Pesta Mewah, Libatkan 90 Odong Odong

-Lainnya-307 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Pernikahan mewah  Tia Putri dengan Bripda Rian yang berlangsung di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Karawang,  mencuri perhatian masyarakat setempat dan sekitarnya. Pasalnya, pesta pernikahan putri pertama dari Bos Jono dan  Uju Juarsih,  pengusaha  Ikan terbesar  itu digelar 3 hari berturut-turut dengan mengundang sederet artis ternama ibukota.

Panitia pelaksana pernikahan  Uci Sanusi mengatakan pesta pernikahan putri pertama tengkulak ikan basah ini,  dimerihakan kesenian tradisional panturaan berupa odong-odong dengan jumlah sekitar 90 odong-odong berkeliling seputar wilayah tersebut.

“Hari ini akan digelar seni odong-odong dengan jumlah terbanyak sekitar 90 buah yang akan ditumpangi anak- anak dengan iringan khas panturaan, ” kata, Sabtu (29/6).

Dia menerangkan festival odong-odong ini merupakan yang terbanyak selama pesta hajatan yang kerap dilaksanakan masyarakat sekitarnya, malah bisa jadi se Kabuaten Karawang dan akan melibatkan pekerja seni khas pantura Karawang sekitar 500 orang.

“Sepertinya pesta hajatan ini merupakan yang termewah melibatkan pekerja seni terbanyak, “tandasnya.

Selain itu ,panitia pelaksana pernikahan putri Bos Jono membenarkan kedatangan sejumlah artis papan atas dari Jakarta untuk menghibur masyarakat  Karawang,  khususnya  masyarakat Kecamatan Banyusari

Inilah fakta hajatan pernikahan pengusaha ikan basah  yang sangat meriah. Pangung hiburan dalam pernikahan ini berlangsung selama 3 hari, acara itu mulai digelar Sabtu (29/6 ) ada Odong-odong dengan 90 pikulan  dari Singa Lodra, Subang dan ND Nelis Indramayu.

Saat acara puncak pada Senin (1/7) sejumlah artis dangdut akan tampil seperti  artis ternama Caca Handika (Angka Satu)  Ega Noviantika, artis D’Academi 2 Indosiar . Diiringi Live Tarling Pantura yang cukup Penomenal Dian Prima dikomandoi Diana Sastra.(Nand)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed