by

PIB Dorong Ulama Menjadi Wabup Bekasi

-Lainnya-86 views

Kontestasi dalam memperebutkan kursi Wabup Bekasi, mengundang perhatian dari berbagai kalangan, tak terkecuali PIB (Pemuda Islam Bekasi), yang beredar kabarnya, akan menginisiasi aksi damai pada Senin mendatang, untuk mendukung salah satu calon Wakil Bupati Bekasi. Kabar tentang perebutan kursi Wabup Bekasi, hari ini muncul dan menghangat di kalangan elit masyarakat.

Imam Juang PIB, Awaludin mengatakan bahwa pihaknya, akan mendorong salah satu calon Wakil Bupati, yang memiliki latar belakang ulama, untuk duduk di kursi Wakil Bupati Bekasi.
“Kami akan mendorong Bupati Bekasi dan DPRD Kabupaten Bekasi, untuk memilih sosok KH. Achmad Marjuki sebagai Wabup Bekasi” katanya.

Menurutnya, latar belakang ulama ini berfungsi untuk menjaga nilai dan karakter masyarakat Bekasi, yang agamis, menjadi penyeimbang di kalangan elit politik, serta mencegah perbuatan korup yang beberapa waktu lalu, terjadi di Bekasi.
“Perilaku koruptif yang dilakukan Bupati Bekasi dan bawahannya menjadi dasar dan hasil evaluasi kami untuk mendorongnya, sekaligus sebagai upaya preventif dalam mencegah perilaku korupsi di kemudian hari, kami yakin sosok Ulama seperti KH. Achmad Marjuki-lah yang cocok” katanya.

Tubagus Abdurrohim sebagai Dewan Syuriah PIB, menambahkan, bahwa dekadensi moral para penjabat di Bekasi, perlu diperbaiki, agar Bekasi, menjadi daerah yang bersih dari perilaku Korupsi yang merugikan orang banyak.
“Dalam pandangan Islam, perilaku korupsi merupakan kemungkaran yang memiliki multiplier effect dalam kehidupan sosial politik, serta tidak patut dijadikan contoh bagi para generasi pemuda Islam yang ada di Bekasi” tutupnya.

Sebelumnya Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dan beberapa bawahannya memang ditangkap KPK karena kasus korupsi yang menimpanya.

News Feed