by

Satia Bocah Berusia 7 Tahun Berbobot 97 kilogram

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM – Satia Putra (7) anak pasangan Sarli (48) dan Komariah (40) warga Tanjungbaru, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, mengalami obesitas atau kegemukan yang berlebihan. Berat badannya memiliki bobot 97 kilogram .

Ibu kandung bocah obesitas, Komariah mengatakan sejak lahir Satia, sudah berbobot diatas normal rata-rata anak umumnya, bayi lahir dengan berat badan 5 kilogram, menyamai anak umur 2-3 tahun.

“Ketika lahir anaknya memiliki ukuran dan berat badan diatas normal tidak seperti bayi pada umumnya hingga mencapai 5 kilogram,”kata Komariah, Senin (1/7/2019) saat ditemui di tempat jualannya di pinggir pantai Tanjungbaru.

Komariah menerangkan, awalnya pola makannya normal, semenjak menginjak berusia 4 tahun nafsu makannya setara dengan orang dewasa, sekali makan bisa lima piring penuh, ditambah dengan cemilan dan sering makan mie instan. Satia selalu saja merasa lapar, walaupun orangtuanya tak pernah absen memberinya makanan.

“Dalam kurun 3 tahun setelah di sunat, bobot badanya terus naik hingga kini mencapai 97 kilogram, pola makannya lima porsi sehari makan ditambah mie instan, ” terangnya.

Namun, Ia juga menampik tuduhan bahwa obesitas yang dialami anak keempatnya akibat kelalaian dirinya sebagai orangtua. Sehingga, Satia memiliki berat badan melebihi anak seusianya dengan bobot rata-rata 20 kilogram pada umumnya. Karena kalau tidak dikasih makan atau mie instan suka ngamuk dan nangis

“Pola makan sih biasa, tapi sering lapar dan konsumsi mie instan, serta cemilan lain seperti baso ,”paparnya.(nand)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed