by

Kunjungi Kejari Lampura, ini Yang di Lakukan Kejagung RI

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Mendapat Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM,Tim Penilai Internal Kejaksaan Agung (Kajagung) RI, kunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura). Senin (1/7/2019).

Kedatangan Tim Penilai Internal Kejagung RI beserta Rombongan dari Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung dalam rangka Kunjungan Kerja Monitoring dan Evaluasi, disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampura, Yuliana Sagala, SH, MH.

Dalam kunjungan tersebut, nampak hadir, Staf Ahli Bidang Intelijen Kajagung, Agus Siswanto, SH, MH, Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Riyono, SH, MH, Kabag PPTI Pusdaskrimti Ismail, ST, dan Asisten Pengawasan, Sri Suhartini, SH, MH.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Intelijen Kajagung, mempresentasikan tentang zona Integritas menuju WBBM dengan program Quick Quins atau program percepatan pembangunan untuk pelayanan terbaik dan menuju reformasi birokrasi.

Sementara itu, Kajari Lampura, Yuliana Sagala mempresentasikan beberapa perubahan terhadap Zona Integritas menuju WBK/ WBBM di beberapa bidang, diantaranya Bidang Pidum (Pidana Umum), Kejari Lampura, dalam pengambilan tilang kendaraan dengan cepat, mudah tanpa Pungli.

Dimana pembayaran denda tilang dapat dengan non tunai yaitu Kejaksaan Negeri Lampung Utara bekerja sama dengan Agen BRI Link yang ada di wilayah Pelosok Desa.

“Bagi yang terkena tilang dapat melakukan Pembayaran cukup dengan agen BRI Link serta diberikannya fasilitas ATM BRI yang ada di Lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Utara, dan pembayaran denda tilang online dimana besar nilai denda tilang bisa dilihat pada website Kejari Lampura, www.e-tilang.info,” paparnya.

Kemudian bidang Intelijen, Kejari Lampura membuat Program Jaksa Menyapa di Radio, baik RRI maupun Radio Swasta, dan Jaksa Menyapa terbit tiap minggunya di koran Lampung Post, dan Kunjungan Jaksa Masuk Sekolah, termasuk sekolah yang jauh dari kota dan sangat tertinggal, baik sarana maupun prasarana yang tidak layak, serta melakukan penyuluhan hukum secara continue untuk sinergi dalam pembangunan pendidikan khususnya di Lampura.

Selanjutnya, Bidang Datun, Kejari Lampura membuat Program JPN Bisa, dimana program ini, JPN memberikan pendapat hukum, dan pendampingan hukum serta bantuan hukum kepada seluruh kepala sekolah se-Lampura. (P.15)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 comments

  1. 179874 280596Someone necessarily assist to make critically articles Id state. This is the very first time I frequented your internet page and thus far? I amazed with the analysis you produced to make this actual submit incredible. Excellent activity! 437449

News Feed