by

Kades Kalibalangan Tidak Main Main Dalam Membangun Desanya

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Dalam membangun Desa nampaknya Ahmad Husin tak main-main, semenjak dirinya dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada tahun 2015 yang lalu, sejumlah pembangunan infrastruktur telah direalisasikannya.

Hal ini diungkapkan Kades Ahmad Husin, saat dijumpai Kabarsebelas.com, ia menjelaskan ada beberapa target desa atau program desa yang mesti dicapai dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sehingga desanya menjadi Desa Mandiri.

“Alhamdulilah di Desa Kalibalangan sudah bebas air bersih, artinya seluruh RT, dusun dan rumah ibadah sudah kita berikan fasilitas air bersih secara tuntas,” ungkap Kades Husin didampingi Sekdesnya. Rabu (3/7/2019).

Selain itu, sambung pria yang akrab disapa Bang Husen ini, telah menjalankan program bebas jalan tanah, bahwa secara bertahap namun pasti pembangunan infrastruktur jalan di lingkungan desa sudah berjalan sesuai program hingga tahun berikutnya akan rampung.

“Bebas Jalan Tanah ini sudah berjalan dan Insya Allah sampai tahun 2020-2021 mendatang, kita akan selesaikan,” katanya.

Tak hanya membangun jalan dan infrastruktur saja, Bang Husen juga akan mengangkat potensi-potensi desa, sebab di desanya banyak potensi yang perlu digali.

“Ya, terutama dalam sektor pertanian dan home industri, mulai dari perusahaan kerupuk, pandai besi hingga rumah ternak, ini kan potensi yang luar biasa yang mesti Kita gali bersama-sama dengan masyarakat,” tuturnya.

Saat disinggung pembangunan infrastruktur menggunakan Dana Desa (DD) 2019, Kades yang dikenal aktif di dunia medsos ini, mejelaskan bahwa pihaknya akan membangun sejumlah infrastruktur diantaranya, pembangunan Drainase siring pasang di Dusun 4, onderlagh di Dusun 1, rabat beton di Dusun 6 dan MCK hampir disemua Dusun (7 dusun), serta paving block di Dusun 2.

Mengakhiri komentarnya, Kades Husin berharap, agar program DD dari pusat ini dapat terus berjalan karena menurutnya ini amat sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

“Dengan adanya dan desa artinya ada peningkatan pendapatan desa bersama masyarakat setempat seperti mengerjakan pembangunan di desa sesuai P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa), ” ujarnya, seraya berharap penyaluran DD juga dapat lancar, sehingga dalam membangun infrastruktur di desa tidak tersendat dan dikejar limit waktu penyelesaian. (P.15)

News Feed