Satia Bocah Obesitas Melakukan Observasi di RSUD Karawang

Karawang, Kabarsebelas.com – Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari mengantar  Satia Putra (7) bocah obesitas asal Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang ke RSUD Karawang, untuk dilakukan observasi fisik kesehatan oleh Tim Dokter RSUD Karawang.

Bocah Satia, saat datang ke RSUD Karawang, sempat menangis tidak mau turun dari mobil ambulan yang membawanya dari kampung halaman di pesisir pantai Tanjungbaru, sehingga harus dibujuk rayu oleh kedua orang tua dan dokter yang akan menangani kesehatannya.

Menurut Humas RSUD Karawang, Rohimin anak penderita obesitas akan dilakukan pemeriksaan atau observasi oleh dokter spesialis anak, untuk mendapatkan diagnosis ilmiah, perlu dilakukan pemeriksaan medis di rumah sakit.

“Tim dokter RSUD akan melakukan observasi penyebab Satia berbobot 97 kilogram,”kata Rohimin, Rabu (3/7) di RSUD Karawang.

Dia mengatakan Tim dokter akan melakukan observasi penyebab untuk mengetahui penyebab kegemukan karena terus makan tanpa henti dan selanjutnya akan melakukan tindakan medis penyebab bobot badannya terus bertamah.

“Sesudah dilakukan obeservasi, selanjutnya akan dilakukan tindakan medis, ” katanya.

Humas RSUD juga mengatakan belum bisa memastikan penyebab kegemukan dan tindakan apa yang akan dilakukan RSUD Karawang, bila hasil medis telah diketahui dipastikan nantinya akan dievakuasi ke RSHS Bandung untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya.

“Kita masih menunggu tindakan medis, apa di rawat di RSUD atau dirujuk ke RSHS Bandung, ” tandasnya.(nand)