Undangan Sudah di Sebar Penetapan Caleg Terpilih Ditunda, Tunggu Putusan KPU RI

Karawang, Kabarsebelas.com – Undangan sudah disebar ke semua partai politik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, batal melaksanakan rapat pleno penetapan calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Karawang, karena masih menunggu putusan Mahkamah Konstitisi dan KPU RI.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid menegaskan rencananya hari ini akan dilaksankan rapat pleno penetapan caleg DPRD Karawang dari peserta pemilu yang lolos masuk gedung perwakilan rakyat, namun diundur terkait masalah teknis.

“KPU Kabuaten Karawang, menunda penetapan caleg yang lolos menjadi wakil rakayat, sesuai rencana jadwal hari ini,” kata Miftah Farid, Rabu (3/7/2019) saat dikonfirmasi melalui ponsel.

Dia menegaskan agenda hari ini bukan batal, tetapi ada masalah teknis terkait masih menunggu putusan KPU RI dan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang adanya gugatan caleg atau parpol peserta pemilu yang melakukan gugatan hasil Pileg ke MK oleh sejumlah kabupaten /kota di Jawa Barat.

“Penundaan agenda rapat pleno penetapan Caleg partai politik yang lolos menjadi wakil rakyat, masih menunggu Keputusan KPU RI dan MK,” tegasnya.

Farid mengaku selama ini untuk Caleg atau parpol peserta pemilu di Kabupaten Karawang, tidak ada sengketa hasil Pileg 2019 yang masuk ke MK, namun KPU Karawang tetap harus mengikuti arahan dan putusan KPU RI dan KPU Jawa Barat, karena dua Kabupaten di Jabar masih ada sengketa hasil Pileg di MK.

“Masih menunggu hasil putusan sengketa dua kabupaten yaitu Pangandaran dan Sukabumi, “imbuhnya.

Sementara waktu pelaksanaan rapat pleno , lanjut Farid, belum bisa memastikan kapan waktunya karena masih berkordinasi dengan KPU Jabar.

“Untuk jadwal agenda selanjutnya masih menunggu dan berkordinasi dengan KPU Jabar, “tutupnya.