by

Persoalan Pengangguran di Bekasi Mulai Ada Titik Terang

Bekasi, Kabarsebelas.com – Harapan dan keresahan warga Bekasi terkait masalah tenaga kerja mulai ada titik terang. Kepemimpinan Bupati silih berganti, harapan masyarakat Bekasi terkait persoalan tenaga kerja cepat mendapatkan solusi. Pasalnya Kabupaten Bekasi adalah salah satu kota yang memiliki industri terbesar di Asia.

“Sudah mulai ada titik terang, kita sampaikan terima kasih kepada Bupati Eka”,jelas Dr H. Munawar Fuad, MA, Direktur BISA (Bekasi Industrial Society Association – Paguyuban Masyarakat Industri Bekasi), Kamis (4/7/2019)

Kemudian kata Fuad yang juga Dosen Presiden University, bahwa Kebijakan dan langkah Bupati layak dan pantas mendapat apresiasi, Bupati Eka berkomitmen untuk memberi solusi masalah pengangguran. Payung hukumnya sudah diteken. Aksinya melakukan kunjungan ke beberapa kawasan dan pelaku usaha dilakukan.

Kang Fuad menambahkan, bahwa masalah utama dan prioritas di Bekasi adalah bagaimana Kepala Daerah bersama para pemangku kepentingan terkait, mampu berkolaborasi dan bersinergi mengatasi masalah pengangguran. Akar masalahnya harus dicabut, sistem harus diperbaiki, virus mafia, calo tenaga kerja wajib diberantas dan terutama sumber daya insani warga nya kudu dibenahi dan dipersiapkan.

“Saya bersama para cendekia, profesional dan asosiasi dunia usaha siap membantu dan mendukung penuh”, papar Kang Fuad.

Dengan adanya niat baik, kesediaan turun langsung, mau mendengar dan terus menjalin komunikasi dengan para shareholders maupun stakeholders dunia usaha, insya Allah, apa yang menjadi spirit Bekasi Bersih, Bekasi Baru bisa membawa berkah kemajuan.

Jika ingin lebih maju ke depan, Bupati Eka semestinya menghindari berpasangan dengan Wakil yang dilatari politik dinasti, primordial, dan transaksional. Itu akan menyandera segala langkah dan kebijakan yang sudah terlihat bagus saat ini.

Waktu dan masa kerja Bupati di sisa masa pengabdian ini menentukan apakah Bupati akan mendapat kepercayaan rakyat atau tidak ? Kan cuma 2 tahun efektif. Setahun berikutnya, sudah menuju Pilkada lagi. Kalau mau meraih simpati rakyat, dan terpilih lagi, ini saatnya menunjukkan prestasi dan bukti.

“Jika untuk kebaikan rakyat Bekasi, Saya mendukung penuh kepemimpinan Bupati, Pemda dan dunia usaha yang pro Job, pro bisnis, pro kemakmuran dan kemajuan bersama”, jelas Kang Fuad.

Saatnya warga Bekasi bersatu padu membangun daerah dengan mengembangkan potensi dan kemampuan yang sangat berlimpah. Semua potenasi, aspirasi dan kepedulian warga saatnya segera didengar seksama. Pemda harus segera merespon dan menindaklanjuti dengan solusi dan eksekusi yang kongkret dan berkesinambungan.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 comments

  1. 645491 71125This internet internet site is often a walk-through rather than the details you wanted about it and didnt know who ought to. Glimpse here, and you will surely discover it. 196529

  2. 440752 645294Hi! Someone in my Facebook group shared this web site with us so I came to check it out. Im undoubtedly loving the details. Im book-marking and is going to be tweeting this to my followers! Outstanding blog and fantastic design and style. 397604

  3. 183579 861576This really is a good blog i need to say, usually i don????t post comments on others???? blogs but would like to say that this post genuinely forced me to do so! 712422

News Feed