Ibu Bocah Obesitas, Tolak Satia di Operasi

Karawang, Kabarsebelas.com – Ibu kandung bocah obesitas asal Karawang, menolak anaknya dilakukan tindakan medis dengan cara opersai untuk menyembuhkannya, karena beberapa faktor, selain usianya yang masih anak-anak, risiko serta kemungkinan – kemungkinan yang timbul nantinya, meskipun ada peringatan akan bahaya.

“Sebagai orangtua saya tidak terima apabila dalam proses kesembuhan yang dialami anak saya dilakukan tindakan medis berupa operasi,”kata Komariyah, Jum’at (6/7).

Dia menjelaskan alasan penolakan upaya tindakan medis opersi terhadap Satia, terus terang ia ketakutan kehilangan anak bungsunya, apabila tindakan medis berupa operasi, selain usianya yang masih anak-anak, ia tidak tega melihatnya.

“Saya sangat menyanngi anak bungsu saya, dan kedua usianya masih anak-anak jadi kasihan,”tandasnya.

Untuk itu, lanjut Komariyah berharap anaknya sembuh tetapi tidak melalui tindakan medis berupa operasi pemotongan usus, tetapi ia berharap ada cara lain untuk menyembuhkan anaknya tanpa harus dilakukan operasi, karena hingga saat ini, ia belum siap untuk melihat anaknya untuk dilakukan operasi.

“Kalau memang ada cara pengobatan lain, selain opersi medis, mungkin itu yang dipinta orang tua, ” paparnya.(nand)