by

Setelah Sosialisasi Panjang, Pembangunan Pasar Purwadadi Segera Terwujud

-Lainnya-191 views

Subang, Kabarsebelas.com – Pembangunan pasar Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, akan segera terwujud, setelah sosialisasi yang panjang karena banyak penolakan dari para pedagang soal harga cicilan kios.

Setelah adanya surat keputusan dari Bupati Subang H. Ruhimat pada tanggal 2 Juli 2019 lalu akakhirn final pengembang dengan menurunkan potongan 10%.

“Dalam putusannya pak Bupati meminta pengembang untuk menurunkan harga atau potongan (10%) untuk semua tipe dari harga penawaran awal,”Ujar Lalan, salah seorang pedagang pasar Purwadadi, Minggu (6/7/2019)

Lanjut Lalan, sekarang sudah mulai terlihat pembangunan tempat penampungan sementara, yang sudah mulai berdiri pada areal lahan yang semula digunakan untuk lahan parkir, yang nantinya tempat para pedagang untuk di tempati sementara, sembari menunggu pembangunan pasar Purwadadi rampung.

Sementara itu, para pedagang sebanyak kurang lebih 300 orang pedagang akan menempati tempat penampungan sementara dengan luas 2 x 2 meter dan gratis sesuai himbauan yang terpampang diareal tersebut.

“areal yang akan di bangun tempat penampungan sementara berada di tiga sisi, utara, selatan dan depan (barat), untuk menampung kurang lebih 300an pedagang, tiap pedagang mendapatkan haknya 2 meteran bagi yang sudah terdata. Adapun sisanya kemungkinan menggunakan lahan sewaan pada tanah warga setempat yang berdekatan dengan pasar. Sementara sisi satunya lagi yakni block sebelah timur agak keselatan nantinya buat para pedagang kaki lima (PKL),”jelasnya

Pada kesempatan yang sama, dilokasi pekerjaan mandor proyek, saat akan dikonfirmasi hanya diam saja dan acuh seolah dirinya tidak ada kepentingan untuk menjelaskan.

Keterangan lain yang himpun Kabarsebelas.com, bahwa target pembuatan tempat penampungan sementara, ini harus rampung pada akhir bulan ini jika melihat pada jadwal.

Sementara ketua BP3 terpilih belum bisa berkomentar banyak dengan hal karena belum punya kapasitas soalnya baru terpilih dan belum punya SK. Memang tugas BP3 punya peranan dibidang kebersihan, ketertiban dan keamanan, namun ia baru saja terpilih dan belum punya SK.

“maaf ya kang, saya teu aya kapasitas (saya belum punya kapasitas-red) soalnya belum ada SK selaku BP3 yang Definitiv, hasil pemilihan bulan kemarin. Terkait hal ini coba akang konfismasi ajah dengan BP3 pasar lama saja,”jelas Slamet Ketua BP3 terpilih.(rhk/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed