Diduga, Pengerjaan Jalan dari Dana Desa di Desa Karang Jaya, di Kerjakan Asal Asalan

Bekasi, Kabarsebelas.com – Pengerjaan pengecoran Jalan RT 01 RW 02 di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pebayuran, kabupaten Bekasi, yang di danai dari anggaran Dana Desa ( DD ), Tahun 2019 tahap pertama, sebesar kurang lebih 270.000.000 ( Dua Ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah ), diduga di kerjakan tidak sesuai dengan ketentuan dan spesifikasi serta asal asalan.

Disamping pengerjaan yang asal jadi, pembangunan jalan tersebut tidak mencantumkan volume ukuran luas dan panjang jalan yang sedang di kerjakan.

Harun, aktivis dan juga tokoh pemuda Kecamatan Pebayuran, mengeluhkan pekerjaan yang di duga di lakukan asal asalan tersebut, ia berharap agar pembangunan yang di danai Dana Desa untuk segera di perbaiki.

“saya minta agar tim pelaksana kerja ( TPK ) segera memperbaiki dan menambahkan volume pekerjaan. Saya minta kepada tim pendamping dana desa untuk mengawasi pengerjaan jalan tersebut, kalau sampai pada waktunya tidak ada perbaikan dan penambahan volume, saya akan melaporkan tindakan pengerjaan yang asal jadi tersebut, kepada lembaga atau institusi yang berwenang untuk melakukan pengusutan pengerjaan jalan tersebut,”tegas Harum, senin (8/7/2019).

Lanjut Harun, bahwa pengerjaan jalan tersebut, di kerjakan dengan panjang jalan 200 meter, dan lebar cuma 2,3 meter, serta tinggi 10 Cm, yang seharusnya panjang jalan 225 meter dan lebar 2,5 meter serta tinggi 15 Cm.

Sementara, TPK dan Kades Karang Jaya tidak ada di kantor ketika tim Kabarsebelas.com ingin melakukan konfirmasi terkait hal ini.

“pak kadesnya lagi ga ada di kantor pa begitu juga dengan tim pelaksana kerja nya juga lagi pada ga ada,” ucap Usup, yang pada saat itu lagi berada di desa.(red)