by

Jembatan Gantung di Desa Ciasem Subang Kondisinya Membahayakan

-Lainnya-243 views

Subang, kabarsebelas.com – Warga Pantura Ciasem Subang, Jawa Barat mengeluhkan buruknya infrastruktur di wilayahnya, salah satunya adalah jembatan gantung penghubung antar desa dan antar kecamatan yang hingga kini kondisinya rusak dan kian memprihatinkan, bahkan membahayakan.

Jembatan gantung yang berada di Desa Jatibaru, Kecamatan Ciasem Subang – Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan saat dilintasi masyarakat.

Di lokasi jembatan tersebut, sejumlah pengaman di kanan kiri jembatan ini hanya dibuat dari bambu yang sudah mulai lapuk, bahkan penopang bawah jembatan yang terbuat dari susunan kayu ini pun sudah mulai kropos dan bolong-bolong.

Sedangkan, seling jembatan yang terbentang masih menjadi pengaman utama kendati tidak didukung dengan penyangga yang baik. Akibatnya warga yang melintas di jembatan ini harus ektra hati-hati.

Jembatan gantung yang berdiri di atas sungai Ciasem di desa ini ada dua jembatan gantung. Lebih dari puluhan tahun belum pernah dilakukan perbaikkan oleh dinas terkait. Padahal, keberadaanya sangat vital lantaran warga tak harus memutar arah lebih jauh.

Menurut salah satu warga, Kardi mengatakan, setiap harinya ia harus melintasi jembatan gantung ini. Ketika melintasi jembatan gantung ini ada rasa khawatir lantaran kondisi jembatan gantung kondisinya sudah mulai mengalami kerusakan.

“Was-was ada Pak, saat melintasi jembatan ini takut ambruk. Padahal, jembatan ini merupakan akses yang sangat vital bagi warga sebagai penghubung antar desa dan kecamatan,” ucapnya.

Dengan kondisi seperti ini, jembatan gantung yang kondisinya memprihatinkan dan membahayakan, warga berharap agar pemerintah Kabupaten Subang segera turun tangan untuk memperbaiki infrastruktur jembatan gantung yang telah rusak dimakan usia. (ahd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed