Dinkes Lampura Bantu Warga Tunawisma Yang Mengalami Dispepsia

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), dr. Hj. Maya Metissa, M.Kes, memberi santunan tali asih kepada Wasilawati (38) yang mengalami Dispepsia. Selasa (9/7/2019).

“Beliau tunawisma dengan menumpang tinggal dengan keluarganya atau warga sekitar, dan saat ini dirawat di RSD. Mayjend. H.M. Ryacudu, Kotabumi,” tutur Maya Kadinkes Lampura.

Menurut Bunda Maya, Wasilawati merupakan seorang ibu yang memiliki 5 orang anak dan tinggal di sekitar jalan Jeruk Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

“Alhamdulilah, kami usahakan untuk mendapat akses kesehatan melalui JKN – KIS. Semoga Wasilawati segera sembuh kembali seperti semula,” katanya.

Untuk diketahui, Dispepsia atau secara medis disebut Sindrom dispepsia, merupakan kumpulan gejala yang muncul dan dapat menimbulkan ketidaknyaman pada perut bagian atas. Gejala yang dirasakan biasanya sakit perut dan kembung. Dispepsia dapat terjadi pada setiap orang. (P.15)